Kembangkan Potensi Wirausaha, IKIP Siliwangi Gelar Seminar Kewirausahaan 2019

Dalam menghadapi tantangan di masa yang akan datang, mahasiswa tidak hanya dihadapkan pada permasalahan yang berkaitan dengan jenjang pendidikan semata, melainkan perlu untuk dikembangkan dengan berbagai kompetensi lain yang menunjang peningkatan kualitas kehidupan, termasuk kewirausahaan. Untuk itu, dalam membangun dan mengembangkan kewirausahaan di tingkat mahasiswa, IKIP Siliwangi menggelar Seminar Kewirausahaan tahun 2019 yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 4 Mei 2019 bertempat di Gedung Graha Panca Bhakti IKIP Siliwangi. Tema utama seminar kali ini adalah “Pendidikan Karakter Anti Korupsi Berbasis Kewirausahaan”.

Hadir dalam acara tersebut, Rektor IKIP Siliwangi, Dr. H. Heris Hendriana, M.Pd., Wakil Rektor I, Dr. Hj. Euis Eti Rohaeti, M.Pd., Wakil Rektor II, Dr. H.T. Effendy Suryana, M.Pd., unsur pimpinan dan dosen IKIP Siliwangi, serta tidak kurang dari 300 orang mahasiswa. Sedangkan pemateri yang hadir dalam acara ini adalah Pratikto Indrajaya Purnama Puryanto, M.Pd. (Pemilih Yayasan Tunas Harapan, Founder SD-SMP-SMA Tunas Harapan), Putri Nur Kharisma (Designer dan Owner PYUK), Dadun Abdullah (Associate Agency Director PT Prudential), dan Ny. Sri Mardariani, SH. MKn. MH (Notaris Wilayah Kabupaten Bogor, Enagic Agency Level 6A).

Dalam sambutannya, Rektor IKIP Siliwangi, Dr. H. Heris Hendriana, M.Pd. menyampaikan bahwa dalam tantangan industri di masa yang akan datang, alumni IKIP Siliwangi tidak hanya berkaitan dengan kemampuan akademis saja, tapi harus pula berhubungan dengan kemampuan nonakademis. Sehingga karakter kejujuran dan kekuatan mental dalam menjawab tantangan menjadi sangat penting, termasuk godaan  korupsi. Dengan adanya kewirausahaan diharapkan agar setiap lulusan IKIP Siliwangi dapat berkembang secara mandiri dan memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi kehidupan masyarakat sekitarnya.

Scroll to Top