Seminar Nasional Pendidikan Matematika

Program Studi Pendidikan Matematika, Fakultas Pendidikan Matematika dan Sains (FPMS) kembali menggelar seminar nasional yang dilaksanakan di Gedung Graha Panca Bhakti IKIP Siliwangi pada tanggal 2 Agustus 2019. Dalam acara tersebut dihadiri tidak kurang dari 200 orang peserta dari berbagai instansi di seluruh Indonesia.

Seminar nasional dibuka oleh Wakil Rektor I, Dr. Hj. Euis Eti Rohaeti, M.Pd. yang kemudian melanjutkan sambutanya dengan materi tentang Tren Pendidikan Matematika di Era Revolusi Industri 4.0. Pendidikan Matematika menjadi kajian utama dalam seminar pendidikan kali ini. Karena disadari bahwa proses pengembangan pendidikan matematika dari masa ke masa menghadapi tantangan yang berbeda. Industri semakin berkembang, hingga pemanfaatan sistem cloud, dan otomatisasi mendorong pemanfaatan matematika ke arah yang lebih aplikatif dan hilirisasi hasil penelitian.

IKIP Siliwangi sebagai salah satu perguruan tinggi yang bergerak dalam bidang pendidikan senantiasa mengembangkan berbagai sistem pendidikan yang mengedepankan aplikasi ilmu matematika dalam proses pendidikan, sehingga peserta didik mengalami secara langsung proses pendidikan yang memberikan penguatan tidak hanya dalam keterampilan kognitif, tapi juga dalam konteks afektif dan psikomotor, sehingga mampu menampilkan sikap pendidik matematika yang utuh.

 

Scroll to Top