Program Studi Bimbingan dan Konseling Melaksanakan Seminar Nasional Daring tahun 2020

Minggu, 13 Desember 2020

Sebagai implementasi tridharma perguruan tinggi dan perluasan hasil inovasi yang telah dilaksanakan, Program Studi Bimbingan dan Konseling, Fakultas Ilmu Pendidikan, IKIP Siliwangi melaksanakan seminar nasional secara daring, pada tanggal 12 Desember 2020 melalui aplikasi Zoom Meeting.  Acara ini dihadiri tidak kurang dari 380 orang mahasiswa, praktisi maupun pendidik Bimbingan dan Konseling dari seluruh Indonesia.

Hadir sebagai pemateri pada seminar nasional daring ini adalah Prof. Dr. H. Mungin Eddy Wibowo, M.Pd., Kons. (UNNES), Ineu Maryani, M.Pd (Praktisi dan Guru Bimbingan dan Konseling) dan Prof. Dr. H. Juntika Nurihsan, M.Pd (UPI).

Acara dimulai dengan sambutan sekaligus pembukaan dari Wakil Rektor I IKIP Siliwangi, Prof. Dr. Hj. Euis Eti Rohaeti, M.Pd. kemudian dilanjutkan dengan laporan dari Ketua Pelaksana Seminar Nasional, Maya Masyita Suherman, M.Pd. dan sambutan dari Ketua Program Studi Bimbingan dan Konseling, FIP, IKIP Siliwangi, Ecep Supriatna, M.Pd.  Paparan pemateri memberikan gambaran mengenai potensi dan pengembangan kapasitas guru bimbingan konseling, sesuai dengan tema seminar nasional pada kesempatan ini, yaitu “Pengembangan Profesionalisme Guru Bimbingan dan Konseling dalam Pendidikan Berbasis Teknologi”.