Rapat Kerja IKIP Siliwangi

Minggu, 31 Januari 2021

Untuk tetap mempertahankan kualitas layanan pendidikan tinggi dan memperluas aksesibilitas masyarakat terhadap produk penelitian dan pengabdian masyarakat IKIP Siliwangi, diperlukan perencanaan yang menyeluruh dan berkelanjutan. Sebagai salah satu upaya untuk mendukung pencapaian visi dan misi dan tujuan, dilaksanakan Rapat Kerja Pleno IKIP Siliwangi pada tanggal 28-29 Januari 2021 dengan rapat pra rapat kerja pada tanggal 13-20 Januari 2021. Rapat dilaksanakan secara daring, untuk memenuhi standar protokol kesehatan di masa pandemi.

Hadir pada rapat kerja IKIP Siliwangi, Wakil Ketua Pembina Yayasan Kartika Jaya Ny. Dewi Tatang, Ketua Yayasan Kartika Jaya Pusat, Ny. Ana Juniani, beserta jajaran pengurus Yayasan Kartika Jaya. Rapat kerja IKIP Siliwangi dihadiri pula perwakilan dari Direktorat Keuangan TNI AD, dan Direktorat Hukum TNI AD. Dari IKIP Siliwangi, Rektor IKIP Siliwangi, Prof. Dr. H. Heris Hendriana, M.Pd. para wakil rektor, dekan, ketua program studi, kepala biro dan bagian, serta para kepala UPT di lingkungan IKIP Siliwangi hadir pada acara Rapat Kerja tersebut.

Rapat Kerja membahas terkait dengan renacan pengembangan dan peningkatan kualitas layanan pendidikan dan tridharma perguruan tinggi yang akan menjadi fokus IKIP Siliwangi untuk satu tahun yang akan datang. Dalam sambutannya, Ketua Dewan Pembina Yayasan Kartika Jaya, Ny. Hetty Andika Perkasa yang dibacakan oleh Wakil Ketua Dewan Pembina Yayasan Kartika Jaya, Ny. Dewi Tatang Sulaiman menyebutkan bahwa rapat kerja pada kesempatan ini harus menjadi momentum untuk terus mengokohkan jati diri IKIP siliwangi dan memperkuat perannya dalam membangun pendidikan di Indonesia ke depan. Sehingga mampu berkiprah secara luas baik di tingkat nasional maupun internasional.

Rektor IKIP Siliwangi, Prof. Dr. H. Heris Hendriana, M.Pd. pada sambutannya menyebutkan bahwa IKIP Siliwangi telah dan akan terus berkomitmen dalam membangun dan meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat Indonesia melalui pendidikan. Hal ini karena pendidikan menjadi salah satu pilar utama dalam membangun investasi masa depan Indonesia. Oleh karena itu, rapat kerja pada kesempatan ini IKIP Siliwangi akan terus mengembangkan inovasi dan penataan pada sistem yang lebih maju dan adaptif dengan berbagai kebijakan pemerintah juga mampu menjawab kebutuhan masyarakat saat ini dan di masa yang akan datang.