IKIP Siliwangi Hadirkan Cendekiawan Pendidikan dalam Diskusi Publik

Jumat, 5 Februari 2021

Cendekiawan IKIP Siliwangi kembali mengisi acara diskusi publik yang digelar di stasiun TV Harmony yang dilaksanakan pada hari Kamis, 4 Februari 2021. Pada acara Harmoni bagi Negeri dengan Tema Cendekiawan yang membangun Harmoni, IKIP Siliwangi diwakili oleh Prof. Dr. H.Heris Hendriana, M.Pd., Rektor IKIP Siliwangi, didampingi oleh Drs.KH.Olih Komarudin, ICMI Jabar dan dipandu oleh host Dr. Eki Baihaki, M.Si.

Pada acara tersebut, Prof. Dr. H.Heris Hendriana, M.Pd. memaparkan bahwa cendekiawan perlu untuk hadir pada berbagai sisi kehidupan masyarakat, sebagai bagian dari solusi. Kesimbangan dan keserasian dalam kehidupan berbangsa dan negara dibangun dengan mengintegrasikan ilmu dan iman yang selaras dengan kesadaran pada identitas kebangsaan Indonesia.

Pada kesempatan lain, Drs. KH. Olih Komarudin menyampaikan bahwa harmonisasi dalam kehidupan berbangsa dan benegara membutuhkan cendekiawan yang mampu menjadi motor sekaligus menjadi model dalam membangun dan berkontribusi pada kehidupan masyarakat secara seimbang. Oleh karena itu, kehadiran lembaga-lembaga pendidikan tinggi yang sekaligus mampu memberikan program pendidikan terbaik dan secara langsung memberikan manfaat bagi masyarakat melalui produk-produk tridharma perguruan tinggi adalah salah satu wujud dari iman dan taqwa. Karena sebaik-baik manusia adalah mereka yang mampu menghadirkan manfaat bagi masyarakat di sekitarnya.