Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Siliwangi. membuka kesempatan untuk menjadi dosen tetap dengan rincian sebagai berikut:
- Kebutuhan Pormasi
Â
No | Jenjang Pendidikan | Kualifikasi Pendidikan | Jumlah Formasi | Penempatan |
1 | S2 | Pendidikan Dasar/Pendidikan Guru SD/ Pendidikan Guru MI | 4 | Program Studi Pendidikan Guru SD (PGSD) |
2 | S2 | Pendidikan Bimbingan dan Konseling/Bimbingan Konseling/Pendidikan Psikologi | 3 | Program Studi Bimbingan dan Konseling |
Jumlah | 7 orang |
- Persyaratan Pelamar
- Persyaratan Umum
- Warga Negara Indonesia
- Sehat jasmani dan rohani
- Tidak pernah terlibat dalam kasus/tindak criminal apapun.
- Bersedia menandatangani suurat perjanjian ikatan dinas.
- Bersedia mematuhi setiap peraturan dan /atau tata tertib yang berlaku di IKIP Siliwangi.
- Persyaratan Khusus
- Memiliki ijazah magister (S2) dengan kualifikasi Pendidikan yang tercantum dalam kebutuhan formasi dengan IPK minimal 3,20.
- Diutamakan memiliki pengalaman mengajar sebagai dosen tidak tetap dan atau dosen bantu (LB) pada program studi yang relevan.
- Diutamakan memiliki keterampilan berbahasa Inggris dibuktikan dengan TOEFL.
- Mematuhi persyaratan lain yang ditentukan kemudian.
- Jadwal
No | Kegiatan | Waktu Pelaksanaan |
1 | Pengumuman rekrutmen dosen tetap IKIP Siliwangi pada laman https://ikipsiliwangi.ac.id | 10 Maret 2021 |
2 | Pendaftaran dan penyerahan berkas dapat dikirimkan via email info@ikipsiliwangi.ac.id | 10-16 Maret 2021 |
3 | Seleksi administrasi | 17-20 Maret 2021 |
4 | Pengumuman peserta lulus seleksi administrasi | 22 Maret 2021 |
5 | Pelaksanaan tes:
a.      Tes Kompetensi Dasar (TKD) b.     Tes Wawancara c.      Praktik Mengajar (microteaching) |
25 Maret 2021 26 Maret 2021 27 Maret 2021
|
6 | Pengumuman kelulusan | 2 April 2021 |
- Tatacara Pendaftaran
- Pelamar hanya diperkenankan memilih 1 formasi.
- Pelamar mengirimkan file lamaran discan berwarna dan hanya dikirim melalui email info@ikipsiliwangi.ac.id dengan file format nama prodi_nama_kualifikasi pendidikan yang terdiri dari:
- Surat lamaran yang ditanda tangani pelamar.
- KTP dan KK yang asli.
- Foto berukuran 6 x 4 berwarna berlatar biru.
- Curiculum Vitae/Biodata pribadi.
- Sertifikat TOEFL (jika ada)
- Sertifikat pendukung (jika ada)
- Personal statement / deskripsi diri.
- Esay dengan topik Pendidikan
- Fakta integritas (dapat dilengkapi setelah dinyatakan lulus)
- Seluruh berkas file ini dikirimkan melalui mail info@ikipsiliwangi.ac.id
- Proses Seleksi
- Seleksi administrasi
- Panitia menerima berkas dan memverifikasi sesuai ketentuan.
- Berkas yang lolos akan dikirimkan melalui email aktif pelamar.
- Tes Kompetensi Dasar. Tes tulis terdiri dari tes wawasan kebangsaan, tes kompetensi umum, tes kompetensi bidang.
- Tes Wawancara. Dilakukan secara langsung antara penguji dan pelamar.
- Praktik Mengajar. Praktik microteaching dengan menyiapkan rencana pembelajaran dan media inovatif lainnya.
Hasil seleksi akan diumumkan melalui https://ikipsiliwangi.ac.id.