Rekrutmen Tenaga Kependidikan IKIP Siliwangi

Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Siliwangi. membuka kesempatan untuk menjadi tenaga kependidikan tetap dengan rincian sebagai berikut:

  1. Kebutuhan Pormasi
No Jenjang Pendidikan Kualifikasi Pendidikan Jumlah Formasi Penempatan
1 S1 Tenaga administrasi (diutamakan)

 

2 Staf Fakultas Ilmu Pendidikan
2 S1 2 Staf Fakultas Bahasa
3 S1 2 Staf Fakultas Pendidikan Matematika dan Sains
4 S1 1 S1 Prodi PGSD
5 S1 1 S1 Prodi Bimbingan dan Konseling
6 S1 Tenaga IT 1 S1 Teknik Informatika
Jumlah 9 orang

 

  1. Persyaratan Pelamar
  2. Persyaratan Umum
  3. Warga Negara Indonesia
  4. Sehat jasmani dan rohani
  5. Tidak pernah terlibat dalam kasus/tindak criminal apapun.
  6. Bersedia menandatangani suurat perjanjian ikatan dinas.
  7. Bersedia mematuhi setiap peraturan dan /atau tata tertib yang berlaku di IKIP Siliwangi.

 

  1. Persyaratan Khusus
  2. Memiliki ijazah sarjana (S1) dengan kualifikasi Pendidikan yang tercantum dalam kebutuhan formasi dengan IPK minimal 3,00 (diutamakan)
  3. Diutamakan memiliki pengalaman sebagai tenaga administrasi di instansi Pendidikan maupun non-pendidikan.
  4. Diutamakan memiliki keterampilan berbahasa Inggris dibuktikan dengan TOEFL.
  5. Mematuhi persyaratan lain yang ditentukan kemudian.

 

  1. Jadwal
No Kegiatan Waktu Pelaksanaan
1 Pengumuman rekrutmen dosen tetap IKIP Siliwangi pada laman https://ikipsiliwangi.ac.id 10 Maret 2021
2 Pendaftaran dan penyerahan berkas dapat dikirimkan via email info@ikipsiliwangi.ac.id 10-16 Maret 2021
3 Seleksi administrasi 17-20 Maret 2021
4 Pengumuman peserta lulus seleksi administrasi 22 Maret 2021
5 Pelaksanaan tes:

a.       Tes Kompetensi Dasar (TKD)

b.      Tes Wawancara

c.       Praktik ICT dan atau pemrograman

 

25 Maret 2021

26 Maret 2021

27 Maret 2021

 

6 Pengumuman kelulusan 2 April 2021

 

  1. Tatacara Pendaftaran
  2. Pelamar hanya diperkenankan memilih 1 formasi.
  3. Pelamar mengirimkan file lamaran discan berwarna dan hanya dikirim melalui email info@ikipsiliwangi.ac.id dengan file format nama prodi_nama_kualifikasi pendidikan yang terdiri dari:
  • Surat lamaran yang ditanda tangani pelamar.
  • KTP dan KK yang asli.
  • Foto berukuran 6 x 4 berwarna berlatar biru.
  • Curiculum Vitae/Biodata pribadi.
  • Sertifikat TOEFL (jika ada)
  • Sertifikat pendukung (jika ada)
  • Fakta integritas (dapat dilengkapi setelah dinyatakan lulus)
  1. Seluruh berkas file ini dikirimkan melalui mail info@ikipsiliwangi.ac.id

 

  1. Proses Seleksi
  2. Seleksi administrasi
  • Panitia menerima berkas dan memverifikasi sesuai ketentuan.
  • Berkas yang lolos akan dikirimkan melalui email aktif pelamar.
  1. Tes Kompetensi Dasar. Tes tulis terdiri dari tes wawasan kebangsaan, tes kompetensi umum, tes kompetensi bidang.
  2. Tes Wawancara. Dilakukan secara langsung antara penguji dan pelamar.
  3. Praktik mengoprasikan computer dan pemrograman (bagi kualifikasi IT).
  4. Hasil seleksi akan diumumkan melalui https://ikipsiliwangi.ac.id.
Scroll to Top