Rapat Persiapan IKIP Siliwangi, Menyambut Mahasiswa PPG Angkatan 2 tahun 2021

Jumat, 7 Mei 2021

Untuk mempersiapkan pelaksanaan Program Pendidikan Profesi Guru IKIP Siliwangi angkatan ke-2 tahun 2021, Pimpinan dan Panitia Pelaksana PPG IKIP Siliwangi melaksanakan rapat persiapan yang dilaksanakan pada tanggal 5-6 Mei 2021 bertempat di Mason Pine Hotel, Padalarang. Total peserta berjumlah 18 orang yang terdiri dari pimpinan IKIP Siliwangi, panitia pelaksana PPG, perwakilan dosen dan guru pamong yang akan melaksanakan kegiatan PPG Angkatan ke-2 IKIP Siliwangi tahun 2021.

Dalam sambutannya, Rektor IKIP Siliwangi, Prof. Dr. H. Heris Hendriana, M.Pd. mengemukakan bahwa proses pelaksanaan PPG IKIP Siliwangi tahun 2021 terutama untuk mahasiswa angkatan ke-2 telah memenuhi persyaratan yang ditentukan. Namun demikian, peran panitia, dosen dan guru pamong tetap menjadi bagian penting dalam pelaksanaan PPG kali ini. Sehingga fokus dan penguatan kompetensi bagi para guru yang menjadi peserta dalam PPG dalam jabatan pada kesempatan ini harus menjadi bagian utama. Sehingga para guru mampu menunjukkan kapasitasnya sebagai pendidik yang profesional.

Sedangkan pada kesempatan lainnya, Penanggungjawab PPG IKIP Siliwangi, Prof. Dr. Hj. Euis Eti Rohaeti, M.Pd, menyampaikan masukkan dan arahan terkait dengan pelaksanaan PPG pada angkatan pertama, terutama dalam penguatan peran dosen dan guru pamong, serta dalam memberikan kesempatan terhadap mahasiswa agar lebih banyak berpartisipasi secara aktif dalam pembelajaran. Sedangkan ketua pelaksana PPG IKIP Siliwangi, Asep Samsudin, M.Pd. menyampaikan temuan-temuan yang berkaitan dengan pelaksanaan PPG angkatan pertama yang dilaksanakan di IKIP Siliwangi tahun 2021.