Jelang Idul Fitri 1442 H, IKIP Siliwangi Gelar Pengajian Daring

Rabu, 12 Mei 2021

Sebagai salah satu bentuk silaturahmi dan juga memperkuat kajian Islam di penghujung Ramadhan 1442 H, IKIP Siliwangi menggelar Pengajian daring pada tanggal 12 Mei 2021 melalui aplikasi Zoom Meeting. Hadir pada acara ini Rektor IKIP Siliwangi, Prof. Dr. H. Heris Hendriana, M.Pd. dan para wakil rektor, pimpinan fakultas dan program studi, dosen beserta seluruh sivitas akademika IKIP Siliwangi. Risma Amelia, M.Pd., Sekretaris Dekan FPMS berperan sebagai pembawa acara pada kesempatan ini, dan acara dibuka langsung oleh Rektor IKIP Siliwangi.

Pembicara utama pada kegiatan pengajian kali ini adalah Drs. KH. Olih Komarudin, yang menyampaikan materi terkait dengan keberhasilan seorang Muslim setelah melalui pendidikan sepanjang bulan Ramadhan 1442 H/ 2021. Kualitas seorang muslim akan terasa lebih baik bilamana mampu melalui bulan Ramadhan dengan berbagai fasilitas pendidikan di dalamnya dengan sebaik-baiknya, terutama dalam mengendalikan hawa nafsu dan memfokuskan diri pada upaya mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Selain penyampaian ceramah, acara ini juga diisi dengan diskusi terkait dengan khasanah keilmuan Islam maupun dalam penguatan kapasitas sivitas akademika IKIP Siliwangi, terutama dalam mendukung peningkatan kapasitas dan kualitas kehidupan akademik maupun tridharma perguruan tinggi.