IKIP Siliwangi Gelar Webinar Hasil KKN dan Pengabdian Pascasarjana

Minggu, 29 Agustus 2021

Sebagai bentuk dalam menguatkan kapasitas keilmuan dan profesionalisme mahasiswa dan dosen untuk menjawab tantangan di masa yang akan datang, IKIP Siliwangi menggelar Webinar Hasil Kuliah Kerja Nyata (KKN) dan Hasil Pengabdian kepada Masyarakat Program Pascasarjana yang dilaksanakan pada 28 Agustus 2021 melalui aplikasi zoom meeting. Lokasi kegiatan KKN dan Pengabdian masyarakat bertempat di berbagai Kabupanten dan Kota di wilayah Jawa Barat. Pemilihan lokasi ini disesuaikan dengan domisili mahasiswa dalam rangka menjaga pelaksanaan protokol kesehatan selama masa pandemi juga sebagai upaya perluasan program yang berkaitan dengan pemberdayaan dan peningkatan kualitas kehidupan masyarakat.

Untuk Webinar sendiri menghadirkan pemateri yang hadir secara khusus sebagai narasumber ahli dalam bidang pengabdian kepada masyarakat, yaitu Prof. Dr. Hj. Ratu Ilma Indra Putri, M.Pd. (Universitas Sriwijaya), Abie Besman, M.Si. (Universitas Padjadjaran) dan Dr. Ir. Eko Nurmianto, M.Sc. Eng. (Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya).

Acara dimulai dengan sambutan dan pembukaan dari Rektor IKIP Siliwangi, Prof. Dr. H. Heris Hendriana, M.Pd., kemudian dilanjutkan dengan laporan pelaksanaan program pengabdian masyarakat dan KKN tahun 2021 yang disampaikan oleh Wakil Rektor I, Prof. Dr. Hj. Euis Eti Rohaeti, M.Pd. Selanjutnya, pemaparan materi dari pada pemateri ahli yang menjadi narasumber utama dan ditutup dengan pelaksanaan seminar pada sesi pararel yang melibatkan mahasiswa peserta KKN dan Pengabdian Pascasarjana juga dosen yang terlibat di dalam kegiatan tersebut.