Mahasiswa IKIP Siliwangi masuk 120 Proposal Terbaik Innovilage

Rabu, 6 Oktober 2021

Mahasiswa IKIP Siliwangi kembali mendapatkan prestasi dengan lolos pada program Innovillage yang diselenggarakan oleh PT Telkom dan Telkom University pada tahun 2021. Pengumuman keberhasilan tersebut diperoleh pada acara pengumuman yang dilaksanakan pada hari Rabu, 6 Oktober 2021. Adapun  tim IKIP Siliwangi yang mengusung tema “Mulih ka Desa” mengangkat tentang pemanfaatan aplikasi untuk mendukung pengembangan wisata desa. Tim pengusul dari IKIP Siliwangi terdiri dari Iis Siti Salamah Azzahra, M.Pd. (Dosen PBSI), Lisda Siti Yuningsih (Mahasiswa PBSI FPB), Nia Oktapia (Mahasiswa BK FIP), dan Ainayyah, M.A.S.E (Mahasiswa BK FIP).

Tim IKIP Siliwangi terpilih sebagai proposal terbaik (TOP 120) tingkat nasional. Program ini merupakan salah satu upaya dalam mewadahi Perguruan Tinggi se-Indonesia untuk ikut terlibat langsung membantu memberikan solusi terhadap problem-problem sosial masyarakat desa melalui inovasi-inovasi digital aplikatif yang dengan memiliki keterkaitan mengenai Sustainable Development Goals (SDGs). Kegiatan ini juga wujud nyata penerapan Merdeka Belajar-Kampus Merdeka dalam melahirkan talent-talent digital masa depan menuju Indonesia Maju.

Lisda Siti Yuningsih dari IKIP Siliwangi menjadi perwakilan penyematan TOP 120 Innovillage yang diundang langsung ke Telkom University.