Guru Besar IKIP Siliwangi Diundang Menjadi Dosen Tamu Program PPG

Jumat, 8 Oktober 2021

Sebagai bentuk implementasi pengabdian dan perluasan hasil tridharma perguruan tinggi, Guru Besar IKIP Siliwangi, Prof. Dr. Hj. Euis Eti Rohaeti, M.Pd. diundang oleh Pengelola PPG Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung untuk mengisi acara dalam program PPG bersama dengan Prof. Dr. Nunuk Suryani, M.Pd. yang merupakan Panitia Nasional PPG, Ditjen Guru dan Tenaga Kependidikan, Kemendikbud pada 8 Oktober 2021 yang dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting.

Pada acara tersebut, Prof. Dr. Hj. Euis Eti Rohaeti, M.Pd. menyampaikan aplikasi kompetensi guru profesional ditengah perkembangan IPTEKS dan tantangan globalisasi yang semakin berkembang. Terutama dalam menghadapi habituasi siswa di berbagai jenjang pendidikan yang semakin berubah dan senantiasa bertumpu pada penggunaan internet of thing. Sehingga peran guru akan semakin kompleks, karena dituntut untuk menjadi model manusia yang mampu menghadirkan kapasitas intelektual sekaligus menampilkan kualitas kecerdasan emosional dan interpersonal.

Dengan adanya undangan ini, diharapkan dapat mendorong prestasi dosen di tingkat nasional, terutama dalam mengembangkan dan mendukung kapasitas tridharma perguruan tinggi yang ada di IKIP Siliwangi.