Perkuat Kerjasama, IKIP Siliwangi Tandatangani Kerjasama dengan SPN Polda Jabar Cisarua

Rabu, 27 Oktober 2021

Sebagai wujud peningkatan kualitas layanan pendidikan tinggi, IKIP Siliwangi melaksanakan penandatanganan naskah kerjasama dengan Sekolah Polisi Negara (SPN) Kepolisian Daerah Jawa Barat dalam bidang pendidikan dan pelatihan yang dilaksanakan pada tanggal 27 Oktober 2021. Penandatanganan surat kerjasama, dilakukan langsung oleh Rektor IKIP Siliwangi, Prof. Dr. H. Heris Hendriana, M.Pd. dan Kepala SPN Polda Jabar Kombes Pol. Joko Surachmanto, S.H., M.H. Hadir pada acara tersebut Wakil Rektor IKIP Siliwangi, Kaprodi Pendidikan Masyarakat dan Wakil Kepala SPN Polda Jabar didampingin unsur terkait.

Dalam sambutannya, Kepala SPN Polda Jabar, Kombes Pol Joko Surachmanto, SH. MH. Menyampaikan bahwa kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas layanan pendidikan  yang dilaksanakan di kedua belah pihak, terutama berkaitan dengan pendekatan dan metode pendidikan saat ini yang menghadapi tantangan yang luar biasa. Termasuk dalam rangka mempersiapkan calon anggota Kepolisian Republik Indonesia yang menghadapi paradigma baru dalam kehidupan bermasyarakat di Indonesia.

Pada kesempatan lain, Rektor IKIP Siliwangi, Prof. Dr. H. Heris Hendriana, M.Pd. menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaannya dan kesempatan untuk bisa melakukan kerjasama secara langsung. Hal ini diharapkan dapat memperkuat kapasitas dan kualitas pendidikan di kedua institusi. Karena pada prinsipnya, kedua institusi memiliki fokus yang sama, yaitu pendidikan. Seraya berharap semoga kerjasama ini akan membawa hasil yang baik untuk masyarakat, bangsa dan negara ke depannya.

Acara dimulai dengan upacara pembukaan, dilanjutkan dengan  sambutan dari Kepala SPN Polda Jabar, kemudian sambutan dari Rektor IKIP Siliwangi dan penandatanganan MoU antara IKIP Siliwangi dengan SPN Polda Jawa Barat.