Wisuda Sarjana Ke-37 dan Wisuda Pascasarjana Ke-16 IKIP Siliwangi

IKIP Siliwangi kembali melaksanakan Wisuda Sarjana ke-37 dan Wisuda Pascasarjana ke-16 yang dilaksanakan pada tanggal 8 Desember 2021 bertempat di Gedung Graha Panca Bhakti IKIP Siliwangi. Wisuda kali ini dilaksanakan secara blended (campuran), sebanyak 196 orang wisudawan terbaik hadir secara luring dan 1.197 orang hadir melalui aplikasi Zoom Meeting.

Acara wisuda dimulai dengan pembukaan sidang senat terbuka yang dibuka oleh Rektor IKIP Siliwangi, Prof. Dr. H. Heris Hendriana, M.Pd. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Pembina Yayasan Kartika Jaya, Ny. Rahma Setyaningsih Dudung Abdurahman. Sambutan terakhir disampaikan oleh plt Kepala LLDIKTI 4 Jawa Barat dan Banten, Ir. Darnita Chandra, M.Si.

Pembacaan Surat Keputusan dan Pembacaan Wisudawan Terbaik, disampaikan oleh Wakil Rektor I, Prof. Dr. Hj. Euis Eti Rohaeti, M.Pd. yang mengawali pelantikan seluruh wisudawan.

Dalam sambutannya, Rektor IKIP Siliwangi, Prof. Dr. H. Heris Hendriana, M.Pd. menyampaikan tentang sejarah perkembangan dan capaian prestasi yang diraih oleh IKIP Siliwangi. Hal ini sebagai salah satu upaya untuk membekali para wisudawan terkait dengan sejarah dan perkembangan di kampus almamater tempat para wisudawan menimba ilmu dan diharapkan dapat memberikan bekal pengalaman dan penguatan karakter setelah wisudawan berada di tengah kehidupan masyarakat dan dunia profesional.

Ketua Yayasan Kartika Jaya, Ny. Ny. Rahma Setyaningsih Dudung Abdurahman menyampaikan ucapan selamat dan turut berbahagia atas capaian yang diperoleh oleh para wisudawan. Seraya berharap semoga ilmu yang didapatkan dapat dipergunakan sebabaik-baiknya untuk mendukung dan membangun masyarakat Indonesia. Sehingga kehadirannya menjadi solusi terhadap permasalahan yang dihadapi oleh bangsa Indonesia.

Plt Kepala LLDIKTI 4 Jawa Barat dan Banten, Ir. Darnita Chandra, M.Si. menyampaikan bahwa IKIP Siliwangi sebagai salah satu perguruan tinggi pendidikan yang terkemuka di Jawa Barat dan Banten, diharapkan dapat terus meningkatkan kualitas layanan dan aktivitas tridharma perguruan tinggi. Sehingga mampu melahirkan lulusan-lulusan terbaik dengan kesiapan penuh untuk menghadapi tantangan dan permasalahan di tengah masyarakat. Termasuk dalam menghadapu tuntutan Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Seni yang terus tumbuh dan berkembang.

Scroll to Top