Pelantikan dan Serah Terima Jabatan Rektor IKIP Siliwangi Masa Bakti 2021-2025

Kepemimpinan proses regenerasi yang harus terus dipertahankan dalam mencapai visi dan misi pembangunan. Sebagai salah satu perguruan tinggi yang berdiri sejak tahun 1986, IKIP Siliwangi senantiasa mengembangkan sistem kepemimpinan yang mengutamakan peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia. Dalam rangka prosesi pergantian kepemimpinan di lingkungan IKIP Siliwangi, senat akademik IKIP Siliwangi melaksanakan pelantikan dan serah terima jabatan Rektor IKIP Siliwangi Masa Bakti 2021-2025 yang digelar pada hari Selasa, 25 Januari 2022 secara luring bertempat di Gedung Graha Panca Bakti IKIP Siliwangi dan secara daring melalui aplikasi Zoom Meeting.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Yayasan Kartika Jaya Pusat, Ny. Ana Juniani beserta jajaran pengurus, Kepala L2DIKTI Wilayah IV Jawa Barat dan Banten, Ketua ABBPTSI Jawa Barat, Ketua APTISI Jawa Barat, Ketua PGRI Provinsi Jawa Barat, Ketu PGRI Kota Cimahi, Para Rektor Perguruan Tinggi Mitra, Pimpinan Instansi Pemerintah dan Swasta dan perbankan yang menjadi mitra IKIP Siliwangi, dosen dan sivitas akademika IKIP Siliwangi. Total peserta yang hadir secara luring adalah sebanyak 140 orang peserta dan 150 orang peserta menghadiri melalui aplikasi Zoom Meeting.

Acara dimulai dengan pembacaan Surat Keputusan Yayasan Kartika Jaya Pusat tentang penetapan Pejabat Rektor IKIP Siliwangi masa bakti 2021-2025 dan serah terima jabatan pejabat rektor. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari pejabat Rektor IKIP Siliwangi periode 2017-2021, Prof. Dr. H. Heris Hendriana, M.Pd. kepada pejabat rektor IKIP Siliwangi periode 2021-2025, Prof. Dr. Hj. Euis Eti Rohaeti, M.Pd.

Dalam sambutannya, Ketua Dewan Pembina Yayasan Kartika Jaya Pusat, Ny. Rahma Dudung Abdurahman yang dibacakan oleh Ketua Yayasan Kartika Jaya, Ny. Ana Juniani menyampaikan bahwa prosesi pergantian kepemimpinan ini adalah sebuah proses yang senantiasa harus dijalani oleh setiap kepengurusan dalam setiap organisasi. Semoga dengan adanya pergantian ini dapat terus membangun IKIP Siliwangi menjadi lebih baik. Beliau juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Rektor IKIP Siliwangi periode 2017-2021, Prof. Dr. H. Heris Hendriana, M.Pd. yang telah menorehkan berbagai prestasi bersama dengan IKIP Siliwangi, sekaligus mengucapkan selamat kepada Rektor IKIP Siliwangi periode 2021-2025, Prof. Dr. Hj. Euis Eti Rohaeti, M.Pd. semoga dapat menjalankan amanah dengan lebih baik, sehingga mampu melanjutkan kiprah IKIP Siliwangi dalam dunia pendidikan di tingkat nasional maupun internasional.

Dalam pidato pejabat Rektor periode 2017-2021, Prof. Dr. H. Heris Hendriana, M.Pd. menyampaikan ucapan terima kasih atas segala dukungan selama beliau menjabat rektor sehingga bisa meraih berbagai prestasi yang luar biasa, seraya mengucapkan salam perpisahan dari jabatan rektor. Pada kesempatan lainnya, Rektor IKIP Siliwangi periode 2021-2025, Prof. Dr. Hj. Euis Eti Rohaeti, M.Pd. mengucapkan terima kasih atas kepemimpinan Prof. Dr. H. Heris Hendriana, M.Pd. juga kepada seluruh sivitas akademika IKIP Siliwangi atas kepercayaannya, sekaligus mengajak untuk senantiasa memelihara budaya prestasi yang telah baik untuk berkembang menjadi lebih baik seraya berharap dapat menjalin kerjasama untuk saling mendukung dan meningkatkan kualitas layanan dan prestasi IKIP Siliwangi di masa yang akan datang.

Pada kesempatan lain, dalam sambutan Kepala LLDIKTI Wilayah IV Jawa Barat dan Banten, Dr. M. Samsuri, MT. menyampaikan bahwa prosesi pergantian ini menitikberatkan pada upaya memelihara prestasi dan capaian dari IKIP Siliwangi yang sudah sangat baik, menjadi lebih istimewa di masa yang akan datang.