Diseminasi Hasil Penelitian, Program Pascasarjana IKIP Siliwangi Laksanakan Pengabdian di Subang

Sebagai salah satu bentuk tridharma perguruan tinggi dan untuk menyebarluaskan produk penelitian sivitas akademika IKIP Siliwangi. Program pascasarjana IKIP Siliwangi melaksanakan program pengabdian kepada masyarakat yang berlokasi di Gedung Aula PGRI Kabupaten Subang Jl. Arief Rahman Hakim No, Cigadung, Kec. Subang, Kabupaten Subang, Jawa Barat pada 12 Februari 2022.

Hadir pada kesempatan tersebut Rektor IKIP Siliwangi, Direktur Pascasarjana IKIP Siliwangi, Sekretaris Umum PGRI Jawa Barat, Ketua PGRI Kabupaten Subang, Dosen Pascasarjana, serta para guru anggota PGRI Kabupaten Subang.

Acara dimulai dengan pembukaan oleh Pembawa acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Hymne IKIP Siliwangi. Sambutan pertama disampaikan oleh Rektor IKIP Siliwangi, Prof. Dr. Hj. Euis Eti Rohaeti, M.Pd. yang menyampaikan ucapan terima kasih dan bangga karena telah mendapatkan kepercayaan untuk dapat melaksanakan program pengabdian bagi program pascasarjana IKIP Siliwangi di lingkungan PGRI Kabupaten Subang yang merupakan salah satu upaya untuk memperluas aksesibilitas para pengampu pendidikan terhadap layanan pendidikan tinggi di IKIP Siliwangi. Sambutan selanjutnya disampaikan oleh Direktur Pascasarjana IKIP Siliwangi, Prof. Dr. H. Heris Hendriana, M.Pd. yang menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan atas penerimaan yang luar biasa dan kesempatan untuk bisa bertemu secara langsung bersama para pendidik di Kabupaten Subang.

Ketua PGRI Kabupaten Subang, Dr. H. Aep Saepudin, M.Pd. dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Program Pascasarjana IKIP Siliwangi yang telah memfasilitasi pelatihan bagi para pendidik terkait dengan isu terbaru dalam dunia pendidikan, mulai dari kurikulum, evaluasi pembelajaran hingga inovasi dalam pembelajaran. Seraya berharap program seperti ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan untuk mendukung pencapaian visi pendidikan Kabupaten Subang.

Pada kesempatan lain, Sekretaris Umum PGRI Jawa Barat, Drs. Maman Sulaeman, M.Si, menyampaikan bahwa PGRI senantiasa mendampingi para pendidik untuk dapat terus mengembangkan kompetensi dan mendukung pencapaian visi dan misi pendidikan di Indonesia, sehingga dalam kesempatan ini, beliau mengucapkan terima kasih kepada IKIP Siliwangi yang telah memberikan kesempatan untuk bekerjasama secara langsung dalam bidang pelatihan pendidikan.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan kerjasama antara PGRI Kabupaten Subang dengan IKIP Siliwangi yang ditandatangani oleh Ketua PGRI Kabupaten Subang dan Rektor IKIP Siliwangi. Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan MoU antara pengurus PGRI Kabupaten Subang dengan Program Pascasarjana IKIP Siliwangi yang ditandatangani oleh Ketua Pengurus PGRI Kabupaten Subang dan Direktur Pascasarjana IKIP Siliwangi.

Di penghujung acara, Program Pascasarjana IKIP Siliwangi menyampaikan bantuan alat tulis kantor dan cinderamata berupa jurnal ilmiah dan buku kepada pengurus PGRI Kabupaten Subang sebagai salah satu bentuk dukungan untuk senantiasa mengembangkan kualitas tenaga pendidik di Kabupaten Subang.