IKIP Siliwangi dan LLDIKTI IV Jawa Barat dan Banten Gelar Acara Bimtek dan Sarasehan Lamdik

Sebagai bentuk dukungan terhadap kebijakan pengendalian mutu layanan pendidikan tinggi, IKIP Siliwangi bekerjasama dengan LLDIKTI Wilayah IV Jawa Barat dan Banten menyelenggarakan acara bertajuk Bimbingan Teknis dan Sarasehan Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan (LAMDIK) yang diselenggarakan pada hari Sabtu, 4 April 2022 bertempat di Gedung Aula Graha Panca Bhakti IKIP Siliwangi dan melalui aplikasi Zoom Meeting.

Acara tersebut dihadiri tidak kurang dari 182 orang peserta dari 50 perguruan tinggi kependidikan yang berada di lingkungan LLDIKTI Wilayah IV. Hadir sebagai pembicara dari LAMDIK dalam acara tersebut adalah Dr. Muhdi, SH. M.Hum, Dr.sc.agr. Yuni Sri Rahayu,  Ari Kurniawan, ST., M.Kom dan Prof. Dr. H. Heris Hendriana, M.Pd. yang merupakan Sekretaris ALPTKSI dan Ketua Umum i-Mes sekaligus pemandu dalam sarasehan kaprodi dalam acara tersebut.

Acara dibuka dengan sambutan dari Kepala LLDIKTI Wilayah IV, Dr. Samsuri, M.T. yang menyampaikan bahwa kebijakan baru terkait dengan akreditasi program studi pendidikan menjadi salah satu tantangan sekaligus kesempatan untuk membangun kualitas pendidikan di Indonesia agar bergerak maju dan sejajar dengan negara lain yang sudah lebih dahulu maju, sekaligus sebagai motor penggerak pembangunan Indonesia ke depan.

Sedangkan Rektor IKIP Siliwangi, Prof. Dr. Hj. Euis Eti Rohaeti, M.Pd. dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaannya kepada IKIP Siliwangi sebagai host dalam acara ini, sekaligus mengajak kepada seluruh peserta untuk senantiasa bergerak maju mendukung pencapaian visi pembangunan pendidikan di Indonesia sebagai motor utama dalam pembangunan menuju Indonesia maju tahun 2045.

Acara ditutup dengan sarasehan dan diskusi terkait dengan pelaksanaan akreditasi program studi yang dilakukan oleh LAMDIK. Hal ini dikarenakan sistem yang baru dan sangat mungkin masih terdapat beberapa panduan yang perlu dijelaskan secara mendalam kepada para ketua program studi yang hadir pada acara tersebut, baik secara daring dan luring.

Untuk materi dapat diunduh pada tautan berikut :

Materi Sosialisasi Lamdik IKIP Siliwangi dan LLDIKTI IV 2022

Scroll to Top