Bimbingan Teknis Kekhasan Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris

Di tengah persaingan yang semakin kompetitif dalam dunia profesional saat ini membutuhkan adanya kompetensi yang memadai agar dapat mengisi posisi yang sesuai dengan kebutuhan lapangan kerja dan tuntutan dunia profesional. Untuk itu, IKIP Siliwangi melaksanakan bimbingan teknis kekhasan program studi yang ditujukan untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi lulusan. Pada kesempatan kali ini, bimbingan teknis kekhasan program studi, dilaksanakan oleh Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris yang dilaksanakan secara daring pada 29 Juli 2022.

Hadir sebagai pemateri dalam acara tersebut adalah James R. Homboe dari California State University (USA), Aa Juhana, S.Li sebagai tenaga ahli dalam bidang translasi Bahasa Inggris dan Jepang serta Yudi Handiaman, SE. Sebagai praktisi dalam bidang  linguistik.

Acara yang mengusung tema, “The Opportunities and Challenge in Learning English in 21st After the Covid-19 Pandemic” dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Hj. Wikanengsih, M.Pd. berlangsung dengan sangat baik. Mahasiswa dan dosen melakukan interaksi yang baik dengan para pemateri, terkait dengan pengalaman para ahli dan praktisi dalam bidang pendidikan Bahasa Inggris.

Kegiatan ini merupakan agenda rutin di IKIP Siliwangi yang bertujuan untuk mengimbangi proses kegiatan akademik di kampus dengan dunia profesional terutama berkaitan dengan dunia kerja yang akan dihadapi oleh para mahasiswa sebagai alumni IKIP Siliwangi di masa yang akan datang.