IKIP Siliwangi Hadiri Bimtek Sosialisasi Tracer Study Tahun 2022

Keberhasilan lulusan untuk menepati posisi dalam dunia profesional maupun dalam bidang wirausaha menjadi salah satu indikator dalam Indikator Kinerja Utama Perguruan Tinggi yang saat ini ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Oleh karena itu, IKIP Siliwangi menghadiri acara Sosialisasi dan Workshop Sistem Pelacakan Jejak Alumni (Launching Tracer Study 2.0) bagi Perguruan Tinggi Swasta di LLDIKTI Wilayah IV yang dilaksanakan pada 1 Agustus 2022 bertempat di ballroom Hotel Courtyard by Marriott Bandung Dago.

Hadir mewakili IKIP Siliwangi pada kesempatan tersebut adalah Wakil Rektor Bidang Kerjasama, Dr. M. Afrilianto, M.Pd. Dalam acara tersebut dijelaskan mengenai penggunaan aplikasi Tracer Study versi 2.0 yang bermanfaat dalam sistem pelaporan tracer study bagi para alumni IKIP Siliwangi yang menjadi indikator dalam keberhasilan proses pendidikan tinggi di IKIP Siliwangi.

Alumni IKIP Siliwangi juga menjadi salah satu pengampu kepentingan dalam pengembangan pendidikan tinggi yang dilaksanakan di IKIP Siliwangi, terutama dalam menentukan standar dan kriteria kurikulum dan proses pendidikan yang dilaksanakan. Dengan adanya masukan dari alumni, maka umpan balik terhadap kesesuaian antara proses pendidikan tinggi dengan lapangan kerja diharapkan akan semakin relevan dan mampu memberikan kesempatan kepada mahasiswa yang masih aktif untuk mengembangkan potensi nya sesuai dengan tuntutan dan tantangan di tengah masyarakat.