Implementasikan Kerjasama, Rektor IKIP Siliwangi Menjadi Pemateri Penyusunan Program Pembelajaran

Aktivitas dosen di kampus mitra menjadi salah satu program utama dalam indikator kinerja perguruan tinggi. Sebagai implementasi indikator tersebut, Guru besar IKIP Siliwangi, Prof. Dr. Hj. Euis Eti Rohaeti, M.Pd. yang juga Rektor IKIP Siliwangi diundang untuk menjadi narasumber pada Pelatihan Penyusunan Rencana Pembelajaran Semester (RPS) Tahun Akademik 2022-2023 di Institut Teknologi Petroleum Balongan (AKAMIGAS Balongan)  Indramayu pada tanggal 27 Agustus 2022.

Hadir pada kesempatan tersebut pimpinan dan unsur pimpinan dari Akamigas Balongan serta perwakilan dari LLDIKTI IV Jawa Barat dan Banten. Acara dibuka dengan sambutan dari Pimpinan Akamigas Balongan, kemudian dilanjutkan dengan penyampaian materi tentang penyusunan Rencana Pembelajaran Semester (RPS) bagi para dosen Akamigas Balongan.

Rencana Pembelajaran Semester adalah salah satu perangkat penting dalam menyusun kerangka pembelajaran yang dilaksanakan bagi mahasiswa di setiap perguruan tinggi. Dengan adanya RPS, mahasiswa dan dosen memiliki kerangka kerjasama dalam melaksanakan perkuliahan selama satu semester, pada mata kuliah yang dikontrak.

Scroll to Top