Tingkatkan Kualitas Publikasi Ilmiah Dosen di IKIP Siliwangi, Awardee World Class Professor (WCP) Tahun 2022 Gelar Kegiatan Fine Tuning Manuscript untuk Publikasi di Jurnal Internasional Bereputasi

Program penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, serta Publikasi Ilmiah menjadi salah satu komponen utama dalam tridharma perguruan tinggi yang menjadi indikator kinerja utama perguruan tinggi. Untuk mencapai hal tersebut, IKIP Siliwangi melalui program World Class Profesor (WCP) Tahun 2022 dengan Ketua Tim Dr. Wahyu Hidayat, M.Pd. mengadakan acara Fine Tuning Manuscript untuk di publikasikan pada Jurnal Internasional Bereputasi bagi dosen IKIP Siliwangi yang dilaksanakan di Ruang Rapat Graha Panca Bhakti IKIP Siliwangi pada hari Selasa, 13 September 2022.

Pemateri / Coaching Manuscript sekaligus Editor Journal on Mathematics Education (JME) yang merupakan jurnal Internasional bereputasi Q2 adalah Prof. Dr. Zulkardi, M.I.Kom dan Prof. Dr. Ratu Ilma Indra Putri, M.Si. yang merupakan Professor WCP yang berasal dari Universitas Sriwijaya. Sebelum acara berlangsung, kedua pemateri mengadakan pertemuan dan silaturahmi dengan Rektor IKIP Siliwangi, Prof. Dr. Hj. Euis Eti Rohaeti, M.Pd. didampingi Wakil Rektor Bidang Sumber Daya, Dr. Wahyu Hidayat, M.Pd. (sekaligus Ketua Program WCP IKIP Siliwangi) dan  Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Hj. Wikanengsih, M.Pd.

Acara dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Sumber Daya yang juga ketua tim, Dr. Wahyu Hidayat, M.Pd. didampingi oleh Wakil Rektor Bidang Keuangan, Dr. M. Afrilianto, M.Pd. Peserta yang hadir pada kegiatan itu adalah dosen di lingkungan IKIP Siliwangi.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat mendukung peningkatan kualitas penelitian dan publikasi ilmiah di lingkungan IKIP Siliwangi, terutama dalam meningkatkan jumlah publikasi Dosen IKIP Siliwangi di Jurnal Internasional Bereputasi.

Scroll to Top