Rektor IKIP Siliwangi Resmikan Pusat Kreativitas Mahasiswa

Rabu, 28 September 2022 Rektor IKIP Siliwangi Prof. Dr. Hj. Euis Eti Rohaeti, M.Pd meresmikan pusat kreativitas mahasiswa. Pusat kreativitas kampus IKIP Siliwangi dibangun sebagai salah satu ruang kolaborasi dan eksistensi mahasiswa dalam mengembangkan seluruh minat dan bakatnya. Upaya penyediaan fasilitas tersebut tentu menjadi sarana yang mendukung 8 Indikator Kinerja Utama (IKU) perguruan tinggi, salah satunya penyediaan ruaang/kelas kolaboratif dan pasrtisipatif.

Peresmian pusat kreativitas mahasiswa ini selain dibuka oleh Rektor IKIP Siliwangi, dihadiri juga oleh jajaran wakil rektor antara lain wakil rektor bidang akademik Dr. Hj. Wikanengsih, M.Pd, wakil rektor bidang keuangan dan kerjasama Dr. Afrilianto, M.Pd, serta wakil rektor bidang sumber daya Dr. Wahyu Hidayat, M.Pd. Tidak lupa kegiatan peresmian ini turut dihadiri oleh Direktur Pascasarjana Prof. Dr. H. Heris Hendriana, M.Pd serta seluruh jajaran struktural, dosen, serta perwakilan mahasiswa.

Dalam sambutannya Rektor IKIP Siliwangi menyampaikan, “Tujuan diresmikannya pusat kreativitas ini tidak hanya menjadi simbolisasi semata, melainkan harus ada upaya dari seluruh civitas akademika kampus dalam menjadikannya sebagai wahana berkreasi dan berinovasi, sehingga ketika para mahasiswa lulus sudah siap terampil berkreasi di lingkungan masyarakat”. Selain itu, dalam momentum peresmian ini disampaikan pula himbauan kepada seluruh civitas akademika kampus IKIP Siliwangi agar siap menjadi pelopor gerakan Green and Clean Campus, tentunya upaya tersebut harus diawali dari seluruh individu di kampus dalam menjaga kebersihan kampus.

Kegiatan peresmian pusat kreativitas mahasiswa dilanjutkan dengan pertandingan bola volly antar fakultas yang berkolaborasi antar dosen, mahasiswa, dan jajaran struktural rektorat. Hasil pertandingan persahabatan ini akhirnya dimenangkan oleh fakultas Pendidikan Bahasa sebagai juara pertama, diikuti juara kedua yang dimenangkan oleh fakultas Pendidikan Matematika dan Sains.

 

Scroll to Top