Prosesi Penyerahan Piala Rektor dan Hadiah pada Atlet Berprestasi – IKIP Siliwangi Sport Competition (ISSC) 2022

Sebuah kompetisi dilakukan sebagai peluang, kesempatan, dan eksplorasi kemampuan yang dimiliki oleh setiap orang, terutama siswa SMA/SMK yang beranjak mengikuti kompetisi di bidang olahraga pada event ISSC (IKIP Siliwangi Sport Competition). Tepatnya pada Rabu sore (23/11/2022), Rektor IKIP Siliwangi Prof. Dr. Hj. Euis Eti Rohaeti, M.Pd., resmi menutup kegiatan ISSC yang diselenggarakan oleh IKIP Siliwangi di lapangan PKM (Pusat Kreativitas Mahasiswa), dan diakhiri dengan prosesi penyerahan piala bergilir retor serta pembagian hadiah berupa uang pembinaan kepada para partisipan yang menjadi pemenang. Pembagian hadiah juga dilakukan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Wikanengsih, M.Pd., Wakil Rektor Bidang Sumber Daya Dr. Wahyu Hidayat, M.Pd., Wakil Rektor Bidang Keuangan dan Kerja Sama Dr. M. Afrilianto, M.Pd., Kabag Kemahasiswaan Adi Nurjaman, M.Pd., dan Koordinator Olahraga Ormawa IKIP Siliwangi Yana, M.Hum.

ISSC antar pelajar SMA/SMK ini diikuti oleh 32 tim futsal, 32 tim badminton, dan 21 tim bola voli putra, dari berbagai sekolah SMA/SMK yang ada di Jawa Barat. Dalam kegiatan tersebuti Prof. Dr. Hj. Euis Eti Rohaeti, M.Pd., dan Dr. Wahyu Hidayat, M.Pd., memberikan sambutan hangat atas suksesnya kegiatan ISSC, mengucapkan selamat kepada para juara yang telah memenangkan pertandingan dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada panitia dan seluruh pihak yang telah berpartisipasi mensukseskan ISSC dengan sangat baik. Serta mengucap harap semoga ke depannya event ISSC dapat terus diselenggarakan dan ditingkatkan baik kualitas maupun kuantitasnya, sehingga dapat mencetak para atlet berbakat dan berprestasi.

Kegiatan penutupan ISSC dilanjutkan dengan pemberian hadiah untuk pemenang juara I, II, dan III. Dalam pertandingan futsal, juara I diraih oleh SMA Pasundan 3 Bandung, juara II SMAN 1 Batujajar, dan juara III SMAN 1 Padalarang. Untuk pertandingan bola voli, juara I SMAN 10 Bandung, juara II SMK 8 Garut, dan juara III SMAN 1 Tegal Waru. Dan pada pertandingan badminton juara I SMAN 5 Cimahi, juara II SMAN 1 Cipatat, dan juara III SMAN 2 Padalarang.

Besar harapan IKIP Siliwangi, semoga kegiatan ISSC dapat bermanfaat dan mencetak generasi dengan memiliki semangat yang tinggi, percaya diri, sportif, kerja sama, dan tangkas dalam meraih suatu keberhasilan. Dengan talenta dapat memenangkan pertandingan, tetapi dengan kerja sama dan kecerdasan bisa memenangkan kejuaraan.

    

Scroll to Top