Tes TOEFL Dosen IKIP Siliwangi Pacu Ikuti Program Beasiswa Micro-Credetial

Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi bersama Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) menyediakan program beasiswa Non-Gelar Micro Credential bagi Dosen Pendidikan Profesi Guru (PPG). Pemerintah menetapkan deadline pendaftaran beasiswa ini dibuka mulai dari 22 Mei 2023 hingga 30 Juni 2023.

Beasiswa Non-Gelar Micro Credential merupakan program pendidikan/pelatihan jangka pendek dengan topik materi pendidikan dan pelatihan yang teknis dan spesifik. Penerima beasiswa nantinya akan menjalankan program selama 6 minggu secara synchronous dan asynchronous.

Perguruan tinggi yang akan menyelenggarakan program beasiswa Non-Gelar Micro Credential ini antara lain Michigan State University dengan program numerasi dan Western Sydney University dengan program literasi. Kedua universitas tersebut akan memberikan pelatihan secara daring.

Program yang telah disosialisasikan secara intensif oleh Koordinator LPTK PPG IKIP Siliwangi ini memicu dosen-dosen di lingkungan IKIP Siliwangi, untuk mempersiapkan sejumlah persyaratan umum dan khusus, salah satunya kompetensi Bahasa Inggris dosen yang dibuktikan melalui Test of English as a Foreign Language (TOEFL). Pelaksanaan TOEFL difasilitasi oleh Language Center IKIP Siliwangi (LCIS) diharapkan mampu memfasilitasi dosen dalam menguji kemampuan Bahasa Inggris baik lisan maupun tulisannya. Sehingga, dosen IKIP Siliwangi mampu mempersiapkan diri dalam mengikuti program beasiswa Micro Credential.

Scroll to Top