Pelantikan Akbar Ormawa 2023 oleh Rektor IKIP Siliwangi dan Penyerahan Penghargaan Mahasiswa Berprestasi

Pelantikan Akbar Organisasi Mahasiswa (Ormawa) IKIP Siliwangi dilaksanakan secara serentak oleh Rektor IKIP Siliwangi. Pelantikan serentak ini merupakan momentum sakral terhadap seluruh organisasi  mahasiswa sebagai simbolisasi ditetapkan dan diresmikannya para pembina sekaligus pengurus organisasi mahasiswa IKIP Siliwangi.

Momentum ini turut dihadiri oleh para wakil rektor, kepala bagian, kepala UPT, dosen pembina ormawa, sekaligus seluruh jajaran struktur ormawa IKIP Siliwangi. Rangkaian kegiatan diawali dengan sambutan Rektor IKIP Siliwangi. Dalam sambutannya Prof. Dr. Hj. Euis Eti Rohaeti menyampaikan, “Momentum pelantikan ini bukan sebagai simbol saja, melainkan moment sakral atas janji dan komitmen seluruh pengurus ormawa dalam mengabdi dan memajukan lembaaga IKIP Siliwangi, melalui kegiatan inovatif mahasiswa. Jadikan organisai di lingkungan kampus sebagai wahana berkreasi, meningkatkan kapabilitas soft dan hard skill kalian sebagai agent social of change, dan memberi dampak perubahan”.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan janji yang dipimpin oleh ketua BEM IKIP Siliwangi, diikuti oleh seluruh ketua ormawa. Pembacaan janji ini menjadi sebuat komitment pengikat agar mahasiswa dapat mengoptimalkan kegiatan inovatifnya di organisasinya masing-masing.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada seluruh mahasiswa yang berprestasi antara lain: penghargaan mahasiswa yang menjuarai dalam perlombaan Gebyar IKIP Siliwangi, beasiswa mahasiswa berprestasi, beasiswa ISS.com untuk mahasiswa tidak mampu, dan penyerahan beasiswa mahasiswa yang menjuarai ajang Bantuan Riset Talenta Riset dan Inovasi (BARISTA) dari BRIN.

Wakil Rektor Bidang Sumber Daya Prof. Dr. Wahyu Hidayat, M.Pd menyampaikan, “tujuan dari penyerahan dana bantuan ini sebagai motivasi yang memantik agar lebih banyak lagi mahasiswa yang  termotivasi untuk terus berprestasi, sehingga dapat melahirkan talenta-talenta baru mahasiswa yang siap berkompetisi baik dalam dunia akademik maupun non-akademik”.

Scroll to Top