Mahasiswa IKIP Siliwangi Sabet Juara 1 dan 2 Piala Presiden pada Kejurnas Silat Perisai Diri XXVII-2023 antar Perguruan Tinggi

Kabar membanggakan hadir dari mahasiswi IKIP Siliwangi Program Studi Bimbingan Konseling angkatan 2020 atas nama Neneng Novi Alvina. Neneng berhasil sabet juara 1 pada ajang solospel dan juara 2 pada ajang tunggal baku. Kejuaraan Nasional Piala Presiden Pencak Silat Prisai Diri XXVII 2023 yang diadakan IPSI dan Koni ini diikuti hampir dari seluruh perguruan tinggi di Indonesia. Ajang bergengsi ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya untuk mencari bibit unggul dalam ketangkasan pencak silat di Indonesia.

Neneng Novi Alvina merupakan satu mahasiswa dari sekian banyak mahasiswa yang berprestasi, dengan hobinya yang konsisten pada pengembangan seni pencak silat yang ia ikuti berbagai kejuaraan sejak duduk di bangku SMA, kini dengan segenap pengalamannya ia berhasil meraih pada kejuaraan bergengsi tingkat nasional. Harapannya adalah prestasi ini tidak hanya sampai pada dia seorang, namun mampu membangkitkan semangat berprestasi bagi kawan-kawan mahasiswa lainnya di IKIP Siliwangi. Selain itu, upaya apresiasi dan pengembangan prestasi dari lembaga IKIP Siliwangi tentu harus terus dilakukan, agar kami sebagai mahasiswa selalu semangat dalam mengikuti berbagai ajang kompetisi lainnya.

Apresiasi turut disampaikan oleh Rektor IKIP Siliwangi Prof. Dr. Hj. Euis Eti Rohaeti, M.Pd dan Wakil Rektor Bidang Sumber Daya dan Kemahasiswaan Prof. Dr. Wahyu Hidayat, M.Pd, bahwa prestasi ini akan terus dibina dan diberikan arahan dari lembaga agar raihan prestasi tidak hanya diperoleh dari prodi-prodi tertentu, namun harus turut diikuti oleh mahasiswa dari prodi lainnya. Untuk itu, kami segenap pimpinan IKIP Siliwangi akan senantiasa mensinergikan pembinaan terhadap potensi para mahasiswa untuk berani tampil di luar kampus, karena tentu prestasi para mahasiswa akan berdampak terhadap peningkatan minat mahasiswa baru dan kemajuan reputasi kampus.

Scroll to Top