Peluang Emas bagi Pendidikan: Beasiswa Unggulan Dikupas dalam Acara Bimbingan Teknis IKIP Siliwangi

Dalam acara pendampingan teknis yang diadakan, Dr. Tatang Supriyatna, M. Pd., Kepala Subkoordinator Beasiswa Unggulan Kemdikbud, memberikan penjelasan mengenai program Beasiswa Unggulan kepada mahasiswa MAPRES dan non-degree. Acara ini bertujuan untuk memberikan wawasan tentang prosedur pendaftaran dan manfaat dari program beasiswa tersebut.

Meeting Room IKIP Siliwangi, 9 Agustus 2023 – Dalam upaya untuk memberikan informasi yang lebih luas kepada mahasiswa MAPRES dan non-degree, acara pendampingan teknis telah diadakan dengan tujuan memperkenalkan Beasiswa Unggulan. Dr. Tatang Supriyatna, M. Pd., yang merupakan narasumber dalam acara tersebut, memberikan gambaran mendalam tentang program beasiswa ini dan memberikan tips tentang pendaftaran yang sukses.

Dalam penyampaiannya, Dr. Tatang Supriyatna, M. Pd. menyoroti lima jenis Beasiswa Unggulan yang disediakan. Dalam proses pendaftaran, ia menekankan bahwa meskipun prosedur pendaftarannya ketat, peluang untuk memperoleh beasiswa unggulan cukup luas. Program ini tidak hanya menutupi biaya pendidikan dan hidup, tetapi juga memberikan tunjangan sebesar 1,4 juta per bulan kepada penerima.

Dr. Tatang Supriyatna, M. Pd. mengingatkan peserta agar berhati-hati saat mengisi biodata untuk pendaftaran. Pengisian yang akurat dan tepat, termasuk NIK, nama lengkap, alamat email, dan informasi lainnya, adalah kunci untuk menghindari kesalahan dan kegagalan dalam pendaftaran.

Selama sesi penyuluhan, Dr. Tatang Supriyatna, M. Pd. menjelaskan bahwa meskipun Beasiswa Unggulan tidak hanya ditujukan untuk prestasi akademik, prestasi non-akademik juga dihargai. Persyaratan untuk mendaftar termasuk hasil UKBI yang baik dan surat rekomendasi yang sesuai. Ia menyarankan agar peserta mengikuti format yang telah ditentukan untuk surat rekomendasi guna meminimalkan risiko penolakan.

Dalam penyampaian materi, Dr. Tatang Supriyatna, M. Pd. memberikan rincian tentang persyaratan berbeda untuk tingkat S1 dan S2. Beliau juga menekankan pentingnya mengunjungi laman beasiswaunggulan.kemdikbud.go.id untuk mendapatkan informasi terkini tentang proses pendaftaran, jadwal pembukaan, dan panduan.

Acara pendampingan teknis ini menjadi wadah bagi mahasiswa MAPRES dan non-degree untuk mendapatkan informasi yang penting mengenai Beasiswa Unggulan. Dengan penjelasan mendalam dari Dr. Tatang Supriyatna, M. Pd., para peserta diharapkan lebih memahami persyaratan, prosedur, dan manfaat dari program beasiswa ini. Dengan demikian, harapannya adalah lebih banyak mahasiswa yang dapat meraih kesempatan untuk mendapatkan pendidikan yang lebih tinggi melalui Beasiswa Unggulan.

Selengkapnya dapat disimak di IKIP Siliwangi TV

id_IDIndonesian