IKIP Siliwangi Perluas Kerja Sama dengan Universitas Keristen Santu Paulus Ruteng NTT

Dalam upaya peningkatan kerja sama dengan perguruan tinggi IKIP Siliwangi terus perluas kerja sama hingga daerah timur Indonesia. Upaya ini dilakukan sebagai bukti IKIP Silwiangi menjadi salah satu perguruan tinggi yang berkomitmen untuk meningkatkan kualitas perguruan tinggi melalui kolaborasi tri dharma perguruan tinggi yang terdiri dari pendidikan, penelitian, hingga pengabdian kepada masyarakat.

 

Penandatanganan Memorandum of Understanding ini dilakukan antara IKIP Siliwangi dengan Universitas Keristen Santu Paulus Ruteng (UNIKA) NTT. Kegiatan penandatanganan dilaksanakan di kampus UNIKA dengan penyambutan khas tradisi Ruteng Manggarai. Kegiatan dihadiri langsung oleh Rektor IKIP Siliwangi, Prof. Dr. Hj. Euis Eti Rohaeti, M.Pd didampingi Wakil Rektor Bidang Keuangan dan Kerja Sama Dr. M. Afrilianto, M.Pd.

Ruang lingkup kerja sama terdiri dari 3 aspek yakni (1) pendidikan, yang melingkupi pertukaran mahasiswa, pertukaran dosen, kurikulum, narasumber seminar, wrkshop, MBKM dan lain-lain. (2) penelitian yang melingkupi kolaborasi riset, pertukaran artikel, project colaboration, seminar, dll. (3) pengabdian yang melingkupi kolaborasi pengabdian, desa binaan, MBKM, dll.

Keberlanjutan dari pelaksanaan MoU ini dilanjutkan dengan rencana penandatanganan Perjanjian Kerja Sama dan Implementation Agreement  antar kedua perguruan tinggi. Selain itu, UNIKA siap menyalurkan beberapa mahasiswa untuk melanjutkan studi pascasarjana di IKIP Siliwangi.

Rektor IKIP Siliwangi mengungkapkan, “Tujuan dari penandatanganan kerja sama ini diharapkan IKIP Siliwangi memperoleh mitra yang lebih ragam dalam upaya meningkatkan kualitas keilmuan serta mampu mendukung terhadap peningkatan Indikator Kinerja Utama (IKU) perguruan tinggi.

Scroll to Top