Sinergi Pendidikan: Rektor IKIP Siliwangi Hadiri Penutupan PTMGRMD Tipe 3 Bersama Pimpinan Lembaga Pendidikan dan Pemerintah Kabupaten Sumedang

Pendopo Kabupaten Sumedang, 24 Januari 2024 – Rektor IKIP Siliwangi, Prof. Dr. Hj. Euis Eti Rohaeti, M.Pd., hari ini menghadiri forum strategis bersama Kepala LLDIKTI 4, Dr. M. Samsuri, S.Pd., MT., dan pimpinan daerah Kabupaten Sumedang dalam acara penarikan Mahasiswa PTMGRMD Tipe 3. Hadir pula Direktur Pascasarjana IKIP Siliwangi, Prof. Dr. H. Heris Hendriana, M.Pd., serta para Guru Besar di lingkungan LLDikti IV.

Diskusi yang dihadiri oleh Rektor Euis Eti Rohaeti ini menggambarkan komitmen bersama untuk meningkatkan kualitas pendidikan tinggi di wilayah tersebut. Dalam kesempatan ini, disampaikan visi dan misi dalam merancang langkah-langkah strategis untuk suksesnya penarikan mahasiswa PTMGRMD Tipe 3. Sinergi antara lembaga pendidikan tinggi, pemerintah daerah, dan LLDIKTI 4 menjadi kunci keberhasilan dalam mencapai target peningkatan jumlah mahasiswa.

Selain membahas penarikan mahasiswa, Rektor IKIP Siliwangi juga turut hadir dalam penutupan PTMGRMD Tipe 3 tahun 2022-2024. Acara penutupan ini dihadiri oleh pimpinan PTN dan PTS, kepala LLDIKTI 4, serta Pimpinan Pemkab Sumedang. Dr. M. Samsuri, S.Pd., MT., selaku Kepala LLDIKTI 4, juga memberikan kontribusi penting dalam memastikan kesuksesan kegiatan ini.

Dalam pernyataannya, Rektor Euis Eti Rohaeti mengungkapkan pentingnya kerjasama lintas sektor untuk memajukan pendidikan tinggi. “Kami percaya bahwa kolaborasi antara perguruan tinggi, pemerintah, dan lembaga pendidikan akan membawa dampak positif bagi pembangunan pendidikan di Kabupaten Sumedang,” ujar Rektor. Keberadaan para–Guru Besar LLDIKTI 4 dalam diskusi ini juga menjadi penambah nilai signifikan, memberikan pandangan yang mendalam terkait tantangan dan peluang dalam dunia pendidikan tinggi.



Program ini merupakan program kolaborasi antara Pemkab Sumedang, Paguyuban Guru Besar, dan LLDIKTI Wil 4 Jabar dan Banten.

Dilaksanakan sejak Bulan Oktober 2023 hingga Januari 2024 dg mengembangkan potensi wilayah Kab. Sumedang. Dengan program utama zero new stunting, one village one product dan literasi digital untuk mengurangi kemiskinan ekstrem.

Dilaksanakan di seluruh kecamatan di wilayah sumedang, seluruh PT yang berada di wilayah LLDikti 4 turut serta mendukung program ini sebagai salah satu bentuk implementasi tridarma perguruan tinggi dalam membangun masyarakat khususnya di Kabupaten Sumedang.

Sesi foto bersama antara PJ Bupati Kab. Sumedang, Kepala LLDIKTI 4 Jabar dan Banten, Rektor dan Direktur Pascasarjana IKIP Siliwangi serta mahasiswa PTMGRMD Desa Licin, Kec. Cimalaka, Kab. Sumedang

RBP & DM

Scroll to Top