IKIP Siliwangi Berhasil Kirimkan Mahasiwa untuk Mengikuti International Model United Nations 2018 di Thailand

IKIP Siliwangi yang dalam hal ini diwakili oleh mahasiswa Pendidikan Matematika atas nama Gerry Filiestianto berhasil terseleksi dan lolos dalam kompetisi dan konferensi Internasional dalam ajang “International Model United Nations 2018” (IMUN) di Bangkok, Thailand. Kabar bahagia ini langsung mendapat apresiasi oleh pihak kampus dan ucapan selamat pun datang langsung dari Rektor IKIP Siliwangi, Dr. H. Heris Hendriana, M.Pd. Beliau berpesan agar dapat memaksimalkan kesempatan berharga ini dan dapat membawa bekal yang bermanfaat khususnya bagi kampus IKIP Siliwangi.

International Model United Nations adalah simulasi hubungan internasional yang diselenggarakan selama tiga hari pada 1-3 Juni 2018. Dalam acara lomba dan Konferensi internasional ini, para delegasi mendapatkan wawasan tentang cara kerja Perserikatan Bangsa-Bangsa dan dinamika hubungan internasional dengan mengasumsikan peran perwakilan PBB dan anggota badan internasional dan kabinet nasional lainnya. IMUN adalah kesempatan yang menarik bagi mahasiswa untuk memperdebatkan isu-isu yang dihadapi para pemimpin dunia dan untuk menyusun resolusi dalam menanggapi isu-isu global ini. Peserta akan mengembangkan kemampuan mereka untuk bekerja dengan orang lain yang termotivasi dan bersemangat tentang topik perdebatan dan untuk menanggapi masalah global.

Semoga ilmu yang didapat dapat bermanfaat dan dapat menjadi bekal dan wawasan untuk dibawa pulang kampus IKIP Siliwangi.

Scroll to Top