IKIP Siliwangi Selenggarakan Diskusi Pendidikan dengan IPG Kampus Tun Hussein Onn Malaysia

Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Siliwangi menerima kunjungan dari Institut Pendidikan Guru Tun Hussein Onn Malaysia. Kunjungan tersebut disambut oleh Rektor IKIP Siliwangi  Dr. H. Heris Hendriana, M.Pd., beserta para Wakil Rektor di Aula Graha Pancabhakti, Kamis (9/8).

Kunjungan tersebut mempunyai maksud untuk menjalin silahturahim serta untuk diskusi dengan Rektor beserta para pakar pendidikan IKIP Siliwangi guna membahas fenomena yang terjadi dalam dunia pendidikan di kedua negara tersebut. Diskusi ini juga dihadiri Wakil Rektor I, Wakil Rektor II, Wakil Rektor III, Dekan FPB, Dekan FIP, Dekan FPMS dan para dosen.

Rektor IKIP Siliwangi mengapresiasi kunjungan dari pihak Institut Pendidikan Guru Tun Hussein Onn Malaysia. Beliau juga mengatakan dalam kesempatan ketigakalinya kunjungan dan jalinan silaturahmi tersebut merupakan bukti bahwa kedua Institusi ini serius untuk terus menjalin kerjasama. “Saya ingin jika kerjasama ini selalu terus berlangsung kami dari pihak IKIP Siliwangi dapat mengirimkan anak-anak mahasiswa kami untuk magang dan belajar disekolah-sekolah di malaysia agar mereka dapat mempelajari sistem pendidikan yang ada disana sehingga mereka memiliki perbandingan sistem pengajaran apa yang tepat untuk anak didik mereka,’ Ujar Rektor.

Lanjut beliau mengatakan setelah diskusi ini para tamu dari Institut Pendidikan Guru Tun Hussein Onn Malaysia akan diajak mengunjungi sekolah binaan IKIP Siliwangi yakni SMA Kartika XIX 1 di Kota Bandung guna mengobservasi keunggulan proses pembelajaran di sekolah tersebut.

 

Scroll to Top