Kembangkan Strategi Pengembangan Kemitraan, IKIP Siliwangi gelar Bimbingan PAUDIKMAS.

Sebagai tindak lanjut dari hasil rencana pemetaan mutu, Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Siliwangi menyelenggarakan Bimbingan Penguatan Kemitraan Lembaga. Bimbingan penguatan kemitraan lembaga bertujuan untuk meningkatkan mutu pengelolaan satuan PAUD dan Dikmas dalam meningkatkan kerjasama dan kemitraan yang mengarah kepada kemajuan lembaga itu sendiri. Kegiatan tersebut dihadiri oleh berbagai perwakilan instansi, para praktisi beserta para mahasiswa yang dilaksanakan di aula J31 IKIP Siliwangi Bandung, Kamis (9/8).

Materi yang diberikan dalam bimbingan ini terdiri dari Kebijakan BP PAUD dan Dikmas Provinsi Jawa Barat, Penguatan Kelembagaan menuju akreditasi satuan/program, Manajemen strategis pengelolaan PAUD & Dikmas dan Standarisasi Lembaga PAUD & Dikmas. Materi tersebut disampaikan secara bertahap oleh para pakar PAUD & Dikmas yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Dalam sambutanya Kepala Pusat Pengembangan PAUD dan Dikmas Jawa Barat mengungkapkan“Bimbingan ini tentunya sangat penting bagi semua lembaga pendidikan yang terdapat di provinsi Jawa Barat guna meningkatkan relasi serta jejaring kemitraan, terutama di kabupaten yang sebagian besar sudah masuk pemetaan mutu tahapan Akreditasi.”

Scroll to Top