IKIP Siliwangi Menjadi Tuan Rumah Sosialisai Publikasi Ilmiah Kemenristekdikti 2018

Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Siliwangi di tunjuk sebagai tuan rumah Sosialisasi Publikasi Ilmiah oleh Direktorat Jendral Penguatan Riset dan Pengembangan, Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Selasa, 14 Agustus 2018 di Aula Graha Pancabhakti IKIP SIliwangi.

Sebanyak 72 peserta tampak hadir mengikuti sosialisasi selama satu hari sebagai perwakilan dari berbagai Sekolah Tinggi dan Universitas yang didominasi oleh dosen asal Jawa Barat dan Banten. Dr.H.Ade Sadikin, M.Si. selaku Wakil Rektor III IKIP Siliwangi dalam sambutannya merasa bersyukur dan berterima kasih telah ditunjuk oleh Direktorat Jendral Penguatan Riset dan Pengembangan, Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi untuk penyelenggaraan sosialisasi tersebut, selain itu dengan adanya sosialisasi ini juga dapat bersilaturahmi dengan perwakilan dari berbagai kampus yang lain.

Hadir sebagai pemateri antara lain: 1) Bapak Lukman (Publikasi Jurnal Ilmiah dan Akses E-Resources Kemenristekdikti); 2) Ibu Suminar S Achmadi (Publikasi Buku dan Konferensi); 3) Bapak Wasmen Manalu (Etika Publikasi Ilmiah); dan 4) Bapak Deden Sumirat Hidayat (Perangkat dalam Pengelolaan Publikasi). Banyaknya dukungan dari berbagai pihak sebagai upaya peningkatan publikasi ilmiah diharapkan bisa memberikan kesadaran para dosen akan pentingnya melakukan kajian, penelitian serta menulis karya ilmiah. Karena manfaat publikasi bagi dosen selain meningkatkan peringkat perguruan tinggi atau institusi, juga dapat mengembangkan hasil riset tersebut sebagai materi pengajaran yang update dan dikembangkan sesuai perkembangan keilmuannya.

 

Materi dapat diunduh KLIK DISINI

Scroll to Top