IKIP Siliwangi Gelar Upacara HUT Proklamasi ke-73

Jumat, 17 Agustus 2018

Bertempat di halaman Rektorat, Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Siliwangi menggelar Upacara Peringatan HUT RI ke-73. Upacara diikuti oleh civitas akademika IKIP Siliwangi dipimpin oleh Wakil Rektor II,  Dr.H. T.Effendy, M.Pd. dengan tema “Indonesia Merdeka : terus bekerja keras mengikuti jejak para pejuang kemerdekaan”. Marilah kita syukuri dengan berkhidmat ke hadapan Tuhan Yang Maha Kuasa, agar dengan sebuah kebersamaan bangsa Indonesia bisa segera menggapai dan menggenggam cita-cita Trisakti Proklamasi”, ujar Wakil Rektor membuka Pidato, Jumat(17/8).

Menyampaikan pidatonya, Wakil Rektor II mengatakan memasuki usia ke-73 tahun, Indonesia memerlukan banyak Pemimpin-Pekerja yang memimpin dengan bekerja. Kita harus mengubah cara bekerja, dengan menggerakkan simpul-simpul kegiatan, menghidupkan cara berpikir kreatif-inovatif, mengambil inisiatif dan bergerak maju. Selain itu, HUT RI ke-73 ini sudah seharusnya tidak saja hanya menjadi momen peringatan bagi kita, namun menjadi saat yang tepat untuk merefleksikan kembali capaian yang telah kita raih dan bersiap atas segala tantangan ke depan.  Dalam peringatan kemerdekaan Republik Indonesia ini, marilah kita semua bekerja sama untuk terus membangun riset, teknologi, dan pendidikan tinggi dengan penuh integritas, etos kerja dan semangat gotong royong, serta selalu mengedepankan kepentingan dan masa depan bangsa Indonesia.

Menyampaikan pidatonya, beliau juga mengajak untuk menegakkan rel dan menggalakkan sinergi roadmap rencana strategis IKIP Siliwangi tahun 2017-2021. Bahwa IKIP Siliwangi telah melakukan reorientasi akademisi dan berusaha untuk membenahi sumber daya yang dimiliki. “Semoga dengan kebersamaan ini kita dapat memajukan bersama IKIP Siliwangi dan menuju kejayaan Indonesia,” tandasnya.

Upacara HUT Proklamasi ke-73 diikuti pimpinan institusi dan fakultas, staf pengajar, tenaga kependidikan dan mahasiswa. Upacara dimeriahkan dengan penampilan paduan suara IKIP Siliwangi yang menyajikan lagu-lagu nasional dan daerah.

  • Statistik Pengunjung

    • 717929Total visitors:
    • 52Visitors today:
    • 0Visitors yesterday:
    • 466Visitors last week:
    • 1064Visitors per month:
    • 59Visitors per day:
    • 1Visitors currently online: