SEAMEO Sosialisasikan Gerakan Wirausaha Muda Guna Wujudkan Kampus Entrepreneur

Suatu kebahagiaan serta kebanggaan bagi Civitas Akademika Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Siliwangi karena Direktur SEAMEO (The Southeast Asian Ministers of Education Organization) Secretariat Gatot Hari Priowirjanto berkesempatan memberikan sosialisasi terkait pentingnya kewirausahaan kepada para dosen dan tamu undangan yang hadir dalam kegiatan tersebut, Jumat (23/11). Kewirausahaan di kalangan siswa dan mahasiswa terus dikembangkan, Direktur SEAMEO tersebut menantang para dosen untuk melahirkan lebih banyak wirausaha muda dari kalangan akademisi.

“Program Sekolah Pencetak Wirausaha ini untuk mengintegrasikan konsep BMW yaitu bekerja, melanjutkan studi, wirausaha,” Saat ini, lanjutnya, pendidikan kewirausahaan di SMK dan Perguruan Tinggi diimplementasikan dalam berbagai bentuk pembelajaran berbasis produksi dan bisnis, seperti Teaching Factory atau Techno Park. “Kegiatan ini merupakan praktik nyata dari mata pelajaran Produk Kreatif dan Kewirausahaan (PKK) dan Simulasi dan Komunikasi Digital,” tutur Gatot.

Direktur SEAMEO tersebut menyampaikan bahwa SMK dan Perguruan Tinggi harus menjadi pencetak para wirausaha yang mana merupakan bagian dari upaya pemerintah mencapai target Revitalisasi bisnis dan UMK Msesuai Instruksi Presiden Nomor 9 Tahun 2016.

Scroll to Top