Prodi Magister Pendidikan Bahasa Indonesia, IKIP Siliwangi Gelar Lomba Menulis Citarum Harum

Minggu, 2 Desember 2018

Minggu, 2 Desember 2018, sebagai salah satu upaya memasyarakatkan Gerakan Citarum Harum, Mahasiswa Program Magister Pendidikan Bahasa Indonesia, IKIP Siliwangi menggelar lomba menulis kreatif tentang Citarum. Acara dilaksanakan di Bening Saguling Foundation, Desa Cihampelas, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat.

Peserta lomba terdiri dari siswa Sekolah Dasar yang merupakan peserta Bimbingan Belajar dalam Program KKN Tematik IKIP Siliwangi, yang juga menjadi anggota keluarga binaan dalam program pembelajaran Inovatif G3T Citarum Harum. Keluarga tersebut berasal di tiga desa, yaitu Desa Cihampelas dan Desa Mekarjaya, Kecamatan Cihampelas dan Desa Cililin, Kecamatan Cililin.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Rektor I, Dr. Hj. Euis Eti Rohaeti, M.Pd., Dekan Fakultas Pendidikan Bahasa, Dr. Hj. Wikanengsih, M.Pd., Ketua Program Studi Magister Pendidikan Bahasa Indonesia, Dr. Hj. Teti Sobari, M.Pd., Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia (S1), Dr. Hj. Ika Mustika, M.Pd. dan dosen program Magister Pendidikan Bahasa Indonesia.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor I, Dr. Hj. Euis Eti Rohaeti, M.Pd. menyebutkan bahwa dalam program Pembelajaran inovatif KKN Tematik Citarum Harum yang dilaksanakan oleh IKIP Siliwangi berfokus pada edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya pemeliharaan ekologi DAS Citarum, selain pemanfaatannya. Dan ini dimulai sejak dini dan dari dalam lingkungan keluarga. Sehingga dengan adanya lomba ini dibangun kesadaran tentang pemeliharaan Citarum, bagi siswa sekolah dasar. Sehingga kelak pada saat mereka dewasa dan menjadi pemimpin, sudah memahami tentang upaya konservasi Citarum sebagai sumber kehidupan bagi masyarakat.

  • Statistik Pengunjung

    • 724358Total visitors:
    • 17Visitors today:
    • 208Visitors yesterday:
    • 1632Visitors last week:
    • 2347Visitors per month:
    • 231Visitors per day:
    • 0Visitors currently online: