Penanaman 1000 Pohon Warnai Gebyar KKN Tematik IKIP Siliwangi

Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan mengadakan gerakan menanam 1000 pohon sebagai salah satu program pamungkas Kuliah Kerja Nyata Tematik Th.2018. Penanaman bibit pohon ini ditanam di sepanjang Daerah Aliran Sungai DAS Citarum Senin (3/12). Pemilihan lokasi ini bertujuan menjaga ekosistem di sekitar Daerah Aliran Sungai (DAS) tersebut agar tetap terpelihara guna bersinergi dengan program Citarum Harum.

Nampak hadir Ketua Yayasan Kartika Jaya Ny Ana Dedy Iswanto, Rektor IKIP Siliwangi Dr.H.Heris Hendriana,M.Pd., Dansektor IX Kol.Inf.Dr. Arif Suprayitno, M.Si, Perwakilan LLDIKTI, Perwakilan Yayasan Kartika Jaya Cabang XIX bersama para Satgas Citarum Harum, perangkat desa dan para siswa Sekolah Dasar, acara menanam 1000 pohon ini diwujudkan sebagai upaya nyata dalam menjaga dan melestarikan lingkungan..

Jenis pohon yang ditanam yakni pohon trembesi, hal tersebut dikarenakan kualitas kayu yang bagus dan bisa digunakan warga untuk dibuat lemari, jendela, pintu maupun sofa. Hal yang menarik terlihat ketika para pejabat dan pemangku kebijakan menggandeng siswa untuk menanam pohon secara bersama-sama. Hal ini dimaksudkan bahwa, budaya menanam pohon sejak dini diharapkan dapat tumbuh di lingkungan masyarakat lainnya. Karena dengan begitu upaya perbaikan lingkungan dan kelestarian lingkungan dapat tercipta.

 

Scroll to Top