KKN Tematik IKIP Siliwangi, Harumkan Citarum Melalui Berbagai Program Ungggulan

Berbagai program digulirkan oleh  peserta KKN Tematik IKIP Siliwangi pada pelaksanaan aksi nyata bersama dengan warga Citarum untuk mengurangi pencemaran dan merevitalisasi Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum. Hal ini diwujudkan dalam Program Seminar Kewirausahaan  dan Karya Tulis Siswa (2/12). Program Kewirausahaan ini merupakan bentuk implementasi gerakan nasional revolusi mental yang bertujuan untuk mencapai perubahan pola pikir masyarakat agar memiliki wawasan pengembangan diri guna memanfaatkan potensi di wilayah daerah aliran sungai Citarum tersebut.

“Kami mendorong masyarakat untuk melakukan berbagai aksi nyata yang terkait langsung dengan gerakan citarum harum, seperti melakukan seminar kewirausahaan, pembuatan ecobrick, dan juga berbagai penyuluhan serta perlombaan untuk para pelajar sekolah ,” jelas Wakil Rektor I Dr.Hj.Euis Eti Rohaeti, M.Pd dalam sela kegiatan tersebut. Kegiatan ini juga sebagai bentuk nyata dukungan terhadap Perpres No. 15/2018 tentang Percepatan Pengendalian Pencemaran dan kerusakan DAS Citarum. Kemenko PMK telah berkoordinasi dengan berbagai kementerian dan lembaga diantaranya Kementerian Riset Tekhnologi dan Pendidikan Tinggi.

Seminar kewirausahaan dan perombaan karya tulis tersebut diikuti oleh kelompok masyarakat dan siswa Sekolah Dasar yang berasal dari Kecamatan Cililin, Kecamatan Cihampelas, Desa Cililin, Desa Cihampelas dan Desa Mekarjaya dengan total 350 peserta.

Scroll to Top