IKIP Siliwangi Gelar Workshop Peningkatan Skor Sinta

Dalam rangka untuk meningkatkan kemampuan akademis para dosen, IKIP Siliwangi menyelenggarakan kegiatan “Workshop Peningkatan Skor Sinta” Rabu, (5/12). Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 100 peserta yang terdiri atas dosen, dekan dan pimpinan prodi yang ada pada ruang lingkup Institusi IKIP Siliwangi. Acara yg diselenggarakan di Ruang Rapat Aula Pancabhakti ini dirasa sangat bermanfaat dalam menunjang tugas tri dharma perguruan tinggi seorang dosen.

Dr.Wahyu Hidayat, M.Pd. selaku Kepala BAAK dalam pemaparannya mengatakan workshop ini secara umum bertujuan untuk meningkatkan kemampuan akademis para Dosen dalam bidang penelitian, karena saat ini Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi/ DIKTI Kemendikbud mencanangkan target tertentu bagi para dosen dimana para dosen harus mampu menghasilkan karya ilmiah dalam bentuk jurnal dan diakumulasikan melalui penyekoran SINTA (Science and Technology Index), apalagi dimana salah satu indikator keberhasilan dalam sebuah akreditasi Institusi adalah seberapa banyak para dosen melakukan penelitian dan berapa banyak para dosen dalam menghasilkan jurnal Nasional dan Internasional serta mempublikasikan pada jurnal Nasional dan internasional terindeks. Maka hal tersebut sangat berpengaruh terhadap ketercapaian kinerja institusi. Oleh sebab itu para dosen minimal harus dapat menghasilkan karya ilmiah yang dapat dipublikasikan pada Jurnal Nasional maupun Jurnal Internasional yang tidak terindeks.

Pada kesempatan ini pula Rektor IKIP Siliwangi Dr.H.Heris Hendriana, M.Pd. memberikan arahan kepada para peserta workshop agar dapat meningkatkan produktivitas, kualitas para dosen dalam hal membuat publikasi dalam jurnal ilmiah. Beliau berharap semoga para dosen peserta workshop ini agar betul-betul dapat menstimulasi, memotivasi dan memfasilitasi teman-teman dosen lainnya dalam menghasilkankarya ilmiah dan dapat dipublikasikan oleh jurnal yang dituju.

Scroll to Top