IKIP Siliwangi Adakan Sosialisasi Penguatan Kinerja Dosen bersama Kepala L2DIKTI Wilayah IV

Dalam rangka memperkuat Kinerja Dosen, IKIP Siliwangi menggelar acara Sosialisasi Pengautan dan Pengembangan Karir Dosen Melalaui Jabatan Fungsional Akademik (JFA), Sertifikasi Dosen dan Kepegawaian yang dilaksanakan di Ruang Auditorium J31, Gd. J, IKIP Siliwangi pada hari Rabu, 30 Januari 2019.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Rektor I, Dr. Hj. Euis Eti Rohaeti, M.Pd. jajaran pimpinan dan dosen IKIP Siliwangi. Tampil sebagai pembicara utama adalah Kepala L2DIKTI Wilayah IV, Prof. Dr. Uman Suherman, M.Pd.

Dalam sambutannya Wakil Rektor I, Dr. Hj. Euis Eti Rohaeti, M.Pd. memaparkan bahwa tantangan ke depan dosen akan berhadapan dengan kebutuhan masyarakat, dan perkembangan ilmu pengetahuan yang semakin cepat. Oleh karena itu, perlu untuk membangun dan mengembangkan kinerja dosen yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang pada sisi lain harus mengadopsi ilmu pengetahuan yang terbarukan. Sehingga Jabatan Fungsional Akademik, Sertifikasi Dosen dan Kepegawaian menjadi salah satu kewajiban sekaligus kebutuhan bagi para dosen di masa yang akan datang. IKIP Siliwangi yang telah berkomitmen untuk membangun kualitas pendidikan tinggi di Jawa Barat, akan berupaya memfasilitasi para dosen untuk terus meningkatkan kinerjanya.

Dalam kesempatan lain, Kepala L2DIKTI, Prof. Dr. Uman Suherman, M.Pd. memaparkan bahwa dosen ke depan selalu berhadapan dengan aturan dan tantangan yang baru. Sehingga kesiapan, kesigapan dan kemampuan belajar dosen akan menentukan kualitas pendidikan tinggi di masa yang akan datang. Oleh karena itu, pembinaan karir dosen menjadi hal yang diperlukan. IKIP Siliwangi telah membuktikan komitmen itu, dan akan terus menjadi salah satu perguruan tinggi terdepan yang mengembangkan layanan pendidikan tinggi terbaik di lingkungan kerja L2DIKTI wilayah IV.

 

Scroll to Top