Prodi Pendidikan Masyarakat Hadiri Kongres Apenmasi I di Istana Wapres RI

Rabu, 6 Maret 2019

Membangun kerjasama antar perguruan tinggi menjadi salah satu agenda penting dalam pengembangan layanan pendidikan tinggi di IKIP Siliwangi, salah satu program kerjasama tersebut adalah dengan melibatkan dosen dan sivitas akademika dalam organisasi profesi yang berkaitan dengan bidang keilmuan program studi. Untuk itu, dosen program studi Pendidikan Masyarakat IKIP Siliwangi yang tergabung dalam Asosiasi Pendidikan Masyarakat Seluruh Indonesia (Apenmasi) menghadiri undangan Kongres Apenmasi I yang dibuka langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Drs. H. Jusuf Kalla pada hari Rabu, 6 Maret 2019 di Istana Wakil Presiden Republik Indonesia, Jakarta. Sedangkan untuk acara seminar dilaksanakan di Kampus Universitas Negeri Jakarta.

Delegasi dari IKIP Siliwangi terdiri dari Ketua Program Studi Magister Pendidikan Masyarakat, Prof. Dr. Enceng Mulyana, M.Pd., Ketua Program Studi Pendidikan Masyarakat, Dr. Hj. Tita Rosita, M.Pd., Sekretaris Program Studi, Novi Widiastuti, M.Pd., dosen, mahasiswa dan organisasi mitra program studi Pendidikan Masyarakat. Hadir pula sebagai Undangan dalam acara tersebut adalah Rektor IKIP Siliwangi, Dr. H. Heris Hendriana, M.Pd. Pada kesempatan tersebut hadir perwakilan program studi Pendidikan Masyarakat dari seluruh Indonesia, baik Perguruan Tinggi Negeri maupun Perguruan Tinggi Swasta.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Presiden RI mengamanatkan bahwa pendidikan masyarakat harus lebih mengedepankan layanan pendidikan bagi masyarakat di daerah Terluar, Tertinggal dan terdepan, selain juga memperluas akses layanan pendidikan bagi seluruh lapisan masyarakat. Karena sumber daya manusia di Indonesia membutuhkan layanan pendidikan yang terbuka bagi seluruh masyarakat Indonesia.

  • Statistik Pengunjung

    • 778859Total visitors:
    • 34Visitors today:
    • 403Visitors yesterday:
    • 3163Visitors last week:
    • 16295Visitors per month:
    • 447Visitors per day:
    • 1Visitors currently online: