Perkuat Kapasitas Dosen dan Guru, IKIP Siliwangi Gelar Program Penugasan Dosen Ke Sekolah

IKIP Siliwangi sebagai salah satu perguruan tinggi yang berkomitmen penuh terhadap penguatan kualitas pendidikan di Indonesia, kembali melaksanakan Program Penugasan Dosen Ke Sekolah  (PDS) tahun 2019. Hal ini sesuai dengan kerjasama dengan Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristek Dikti. Untuk menindaklanjuti kerjasama tersebut, IKIP Siliwangi melaksanakan sosialisasi program PDS pada 14 Juni 2019, bagi para dosen dan sekolah yang terlibat dalam program PDS tersebut.

Kemudian dilanjutkan dengan workshop perangkat pembelajaran bagi dosen dan guru sekolah mitra yang terlibat pada program PDS pada tanggal 29 Juni 2019 bertempat di Ruang Rapat Rektorat IKIP Siliwangi. Sebanyak empat orang guru dari 4 sekolah yang berada di Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat, dilibatkan dalam acara tersebut. Hadir dalam acara tersebut Wakil Rektor I IKIP Siliwangi, Dr. Hj. Euis Eti Rohaeti, M.Pd. yang menjadi narasumber dalam workshop tersebut. Sekolah yang dilibatkan berasal dari tiga jenjang pendidikan yang berbeda, yaitu Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas.

Pada kesempatan tersebut, Dr. Hj. Euis Eti Rohaeti, M.Pd. menjelaskan bahwa program PDS pada tujuan akhirnya adalah memperkuat kerjasama diantara institusi, juga untuk meningkatkan kualitas proses pembelajaran yang ada di dalamnya. Sehingga bersinergi membangun pendidikan yang lebih baik untuk seluruh masyarakat. Terutama dengan adanya luaran berupa publikasi ilmiah, bahan ajar dan video pembelajaran. Luaran program PDS, memungkinkan seluruh masyarakat baik pemerintah, akademisi, praktisi dan pengampu kepentingan lainnya untuk memanfaatkan hasil program PDS dengan sebaik-baiknya dalam rangka meningkatkan layanan pendidikan di Indonesia.

Scroll to Top