Seminar Nasional dan Workshop Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini IKIP Siliwangi tahun 2019

Minggu, 14 Juli 2019

Dalam rangka mendukung peningkatan kapasitas mahasiswa dan pendidik pendidikan anak usia dini di Indonesia, Program studi pendidikan guru pendidikan anak usia dini, Fakultas Ilmu Pendidikan, IKIP Siliwangi kembali melaksanakan program Seminar Nasional dan Workshop bagi Pendidik dan tenaga kependidikan PAUD di Indonesia. Acara dilaksanakan di gedung graha panca bhakti IKIP Siliwangi pada 13 Juli 2019, yang dihadiri oleh sekitar 800 orang peserta dari seluruh Indonesia.

Hadir sebagai pemateri adalah Dr. Yuliani Nurani, M.Pd., R. Ella Yulaelawati, Ph.D. dan Hj. Inne Rahayu, M.Pd. Pemateri yang dihadirkan merupakan praktisi dan pakar dalam bidang pendidikan anak usia dini yang telah diakui di Indonesia.

Hadir dalam acara tersebut Rektor IKIP Siliwangi, Dr. H. Heris Hendriana, M.Pd. dan para rektor serta pimpinan fakultas dan ketua program studi di lingkungan IKIP Siliwangi. Dalam sambutannya, Rektor IKIP Siliwangi mengungkapkan bahwa program pendidikan anak usia dini merupakan investasi pendidikan di masa yang akan datang, karena semua proses pendidikan berawal dari pola pengasuhan dan pendidikan yang dilakukan pada saat usia anak masih kecil. Apalagi dengan teori perkembangan golden age yang menjelaskan bahwa anak akan belajar lebih banyak pada saat bermain bersama dengan lingkungan sekitarnya. IKIP Siliwangi senantiasa membangun dan mengembangkan proses pendidikan di tengah masyarakat yang dimulai dari pendidikan anak usia dini, untuk mendukung pembangunan Indonesia lebih baik di masa yang akan datang.

Selain melaksanakan seminar panel, seminar sekaligus workshop juga melaksanakan seminar sesi panel. Para panelis menjelaskan berbagai program pengembangan dan peningkatan kualitas pendidikan anak usia dini di masa yang akan datang.

  • Statistik Pengunjung

    • 881960Total visitors:
    • 204Visitors today:
    • 591Visitors yesterday:
    • 3900Visitors last week:
    • 8797Visitors per month:
    • 528Visitors per day:
    • 1Visitors currently online: