IKIP Siliwangi Melepas 1.353 orang Mahasiswa dalam Program KKN tahun 2019

Selasa, 16 Juli 2019

Sebagai bagian dari rangkaian program Kuliah kerja nyata IKIP Siliwangi tahun 2019, IKIP Siliwangi melepas sebanyak 1.353 orang mahasiswa dalam program KKN tahun 2019, yang ditempatkan di 6 Kabupaten/ Kota yang terdiri dari 36 desa. Dalam upacara yang dilaksanakan di lapang parkir Rektorat IKIP Siliwangi, pada hari Senin, 15 Juli 2019, mahasiswa dilepas langsung oleh Rektor IKIP Siliwangi, Dr. H. Heris Hendriana, M.Pd. dan disaksikan oleh Ketua Badan pelaksana harian Yayasan Kartika Jaya, Ny. Sri Hartini Widjaja, M.Pd., unsur pimpinan dan dosen pembimbing KKN.

Dalam sambutannya, Rektor IKIP Siliwangi, Dr. H. Heris Hendriana, M.Pd. menyampaikan bahwa program KKN mengajak mahasiswa untuk menemukan potensi diri dan lingkungan sekitarnya, kemudian memanfaatkannya secara produktif dan kreatif untuk kemajuan bersama. Walaupun kegagalan selalu ditemukan, tapi belajar dari pengalaman Jack Ma dan Steve Jobs, bahwa kegagalan demi kegagalan merupakan rangkaian tangga untuk mencapai kesuksesan. Pengalaman ini bisa diperoleh di kampus, tapi akan jauh lebih bermakna bilamana kita tengah berada di lingkungan masyarakat. Oleh karena itu, Rektor menekankan bahwa program KKN ini harus menjadi kawah candradimuka bagi mahasiswa sebelum benar-benar diterjunkan dalam kehidupan masyarakat. Mahasiswa harus belajar untuk mengembangkan kapasitasnya sebagai pendidik dan anggota masyarakat secara nyata.

IKIP Siliwangi melaksanakan tiga program KKN, yaitu KKN Mandiri untuk program KKN secara umum, KKN Tematik untuk program KKN yang memiliki tujuan spesifik dan GISMA (Gerakan IKIP Siliwangi Mengajar) untuk program KKN yang ditujukan untuk mematangkan potensi mahasiwa dengan kompetensi keahlian khusus.

  • Statistik Pengunjung

    • 881918Total visitors:
    • 162Visitors today:
    • 591Visitors yesterday:
    • 3858Visitors last week:
    • 8755Visitors per month:
    • 528Visitors per day:
    • 1Visitors currently online: