Direktur Pembelajaran, Ditjen Belmawa Menjadi Pemateri Bimtek Kurikulum Berbasis KKNI di IKIP Siliwang

Sebagai salah satu bentuk upaya peningkatan kualifikasi dan kapasitas lulusan, IKIP Siliwangi mendapatkan kesempatan untuk menjadi host Bimbingan Teknis Kurikulum Berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) yang dilaksanakan pada hari Kamis, 25 Juli 2019 di Gedung Graha Panca Bhakti IKIP Siliwangi.

Tampil sebagai pemateri dalam kesempatan tersebut adalah Direktur Pembelajaran, Ditjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kemenristek Dikti, Dr. Ir. Paristiyanti Nurwardani, MP., Prof. Dr. Edy Cahyono, M.Si., Guru Besar Universitas Negeri Semarang, drh. Sirin Wahyu Wahyu Nugroho, Kepala Subdirektorat Pendidikan Akademik, Direktorat Pembelajaran, Kemenristek Dikti.

Dalam acara yang dihadiri oleh  299 Ketua Program Studi  dari 35 Perguruan Tinggi di Wilayah Jawa Barat dan Banten tersebut, Dr. Ir. Paristiyanti Nurwardani, MP. menyampaikan bahwa pengembangan kurikulum merupakan salah satu bentuk upaya perguruan tinggi dalam membentuk lulusan yang berkualitas, sehingga mampu beradaptasi dengan berbagai tantangan di masa yang akan datang, dan menjadi bagian dari solusi permasalahan bangsa.

Rektor IKIP Siliwangi, Dr. H. Heris Hendriana, M.Pd. dalam sambutannya, mengutarakan bahwa program bimbingan teknis ini merupakan salah satu wujud implementasi kebijakan Direktorat Pembelajaran dalam mendukung peningkatan kualitas peguruan tinggi di Indonesia. Oleh karenanya, perlu untuk mendapatkan dukungan penuh dari berbagai perguruan tinggi. Dan IKIP Siliwangi berkomitmen untuk mendukung kebijakan dalam upaya meningkatkan kualitas lulusan perguruan tinggi untuk mencapai visi dan misi Indonesia di masa yang akan datang.

Scroll to Top