Sidang Yudisium Program Sarjana IKIP Siliwangi Tahun 2019

IKIP Siliwangi kembali melaksanakan Sidang Yudisium untuk tujuh program studi sarjana di tiga fakultas yang ada. Acara dilaksanakan di gedung Graha Panca Bakti IKIP Siliwangi pada tanggal 28 Juli 2019. Dihadiri tidak kurang dari 153 orang mahasiswa, pimpinan dan dosen IKIP Siliwangi. Mahasiswa yang mengikuti Yudisium program studi pendidikan masyarakat, pendidikan guru PAUD, Pendidikan Guru SD, Bimbingan dan Konseling, Fakultas Ilmu Pendidikan. Kemudian program studi pendidikan bahasa Indonesia, Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Pendidikan Bahasa dan Program Studi Pendidikan Matematika, Fakultas Pendidikan Matematika dan Sains.

Dalam sambutannya, Rektor IKIP Siliwangi, Dr. H. Heris Hendriana, M.Pd. mengemukakan bahwa dengan adanya yudisium ini yang menandakan bahwa mahasiswa telah menyelesaikan studinya di IKIP Siliwangi bukan berarti perjuangan mahasiswa telah selesai. Tapi justru baru dimulai, karena dengan telah diraihnya gelar Sarjana, maka mahasiswa harus mampu menunjukkan kapasitasnya sebagai cendekiawan di tengah masyarakat. Cendekiawan bukan hanya cerdas dalam kemampuan kognitif, tapi lebih dari itu harus mampu menunjukkan kapasitasnya dalam memberdayakan masyarakat dan memberikan sebanyak-banyak manfaat bagi masyarakat sekitarnya. Lulusan IKIP Siliwangi harus menunjukkan eksistensi sebagai pembaharu dan motor perubahan dalam masyarakat menuju visi pembangunan Indonesia di masa yang akan datang.

Dalam kesempatan itu pula, dibacakan SK kelulusan bagi mahasiswa yang telah mengikuti sidang skripsi oleh Wakil Rektor I, Dr. Hj. Euis Eti Rohaeti, M.Pd. Acara berlangsung dengan hidmat dan diakhiri dengan penampilan seni dan makan bersama.

 

Scroll to Top