A Decade of Journal on Mathematics Education Universitas Sriwijaya in Collaboration with Infinity Journal, IKIP Siliwangi

Dalam rangka memperkuat dan meningkatkan kapasitas publikasi Ilmiah, IKIP Siliwangi  menjadi tuan rumah untuk acara a decade of Journal on Mathematics Education (JME) Universitas Sriwijaya Palembang, pada tanggal 30 Juli 2019 bertempat di Aula Gedung J, IKIP Siliwangi.

Hadir dalam acara tersebut, Rektor IKIP Siliwangi, Dr. H. Heris Hendriana, M.Pd., Chief in Editor Jurnal JME, Prof. Dr. Zulkardi, M.Ikomp, M.Sc., Reviewer, Prof. Dr. Ratu Ilma Indra Putri, M.Si, Redaktur Jurnal JME, Dr. Rully Charitas Indra Prahmana, M.Pd., Chief in Editor Jurnal Infinity, Dr. Wahyu Hidayat, M.Pd. dan para pengelola jurnal dari seluruh Indonesia.

Acara yang mengisahkan perjalanan panjang pengelola jurnal hingga mendapatkan kepercayaan untuk terindeks Scopus tersebut, memberikan pengalaman yang berharga dalam rangka menguatkan kapasitas para pengelola jurnal dalam mengembangkan dan menjaga eksistensi jurnal ilmiah yang dikelolanya. Karena saat ini jurnal menjadi salah satu primadona dalam publikasi hasil penelitian ilmiah. Namun demikian, sebelum kebijakan publikasi ilmiah menjadi sepopuler sekarang, ada beberapa kendala, diantaranya adalah minimnya sarana publikasi bahkan artikel ilmiah yang berkualitas. Sehingga pengelola jurnal harus mengembangkan strategi agar jurnal yang dikelolanya tetap mampu menjaga kualitas publikasi, tapi banyak diminati oleh penulis-penulis artikel ilmiah handal. IKIP Siliwangi telah mendapatkan kepercayaan dari Sinta Kemenristek Dikti dengan memberikan peringkat Sinta 2 bagi jurnal infinity, program studi pendidikan Matematika, Fakulas Pendidikan Matematika dan Sains.

Scroll to Top