Perkuat Kerjasama dan Diseminasi Inovasi Pembelajaran Bahasa, Prodi Magister Pendidikan Bahasa Indonesia, Gelar Seminar Bahasa dan Sastra ASEAN

Senin, 9 Desember 2019

Menindaklanjuti MoA kerjasama antara IKIP Siliwangi dengan Universitas Brunei Darussalam, program magister pendidikan bahasa Indonesia, menggelar acara Seminar Bahasa dan Sastra ASEAN yang bertempat di Auditorium J31 Gedung J, IKIP Siliwangi pada tanggal 8 Desember 2019. Narasumber utama adalah Prof. Dr. Hj. Ibrahim Bin Ampuan Hj. Tangah dari Universitas Brunei Darussalam. Seminar ini merupakan salah satu acara yang diinisiasi oleh mahasiswa S2 Program Magister Indonesia, Program Pascasarjana, IKIP Siliwangi.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Rektor I, Dr. Hj. Euis Eti Rohaeti, M.Pd., Dekan Fakultas Pendidikan Bahasa, Dr. Hj. Wikanengsih, M.Pd., Ketua Program Studi Magister Pendidikan Bahasa Indonesia, Dr. Hj. Teti Sobari, M.Pd., dosen dan mahasiswa program magister pendidikan bahasa Indonesia, IKIP Siliwangi. Acara tersebut merupakan salah satu program unggulan untuk meningkatkan perluasan dan kapasitas mahasiswa terutama dalam analisis linguistik bahasa, dan perkembangan penelitian bahasa diantara kedua negara. Sehingga mahasiswa, program magister pendidikan bahasa Indonesia IKIP Siliwangi memiliki kemampuan yang diakui oleh kawasan regional ASEAN.