Dr. Sandiaga Uno Menjadi Pemateri Seminar Kewirausahaan di IKIP Siliwangi

Rabu, 11 November 2020

IKIP Siliwangi kembali menghadirkan pemateri berkualitas untuk program Kewirausahaan Mahasiswa. Pada seminar Kewirausahaan yang dilaksanakan pada hari Selasa, 10 November 2020, Dr. H. Sandiaga Solahudin Uno, MBA memberikan materi terkait dengan pengembangan kapasitas kewirausahaan mahasiswa. Selain itu, hadir pula Ir. H. Kamrussamad, S.T., M.Si.  anggota Komisi X DPR RI. Seminar kewirausahaan ini dilaksanakan atas kerjasama Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) IKIP Siliwangi, Bursa Efek Jakarta dan KAHMIPreneur, bertajuk Young Entrepreneur Summit Goes To Campus.

Dalam seminar yang dilaksanakan secara daring (online) ini, para pemateri memaparkan arti penting pengembangan kewirausahaan dalam mendukung dan menjaga kualitas pembangunan di Indonesia, terutama dalam pemerataan dan perluasan kesempatan kerja. Agar bonus demografi Indonesia pada tahun 2045 dapat tercapai dan Indonesia menjadi salah satu negara maju di dunia.

Rektor IKIP Siliwangi, Prof. Dr. H. Heris Hendriana, M.Pd. pada sambutannya mengungkapkan bahwa kewirausahaan menjadi salah satu kompetensi yang dikembangkan dan menjadi bagian yang terintegrasi dengan pendidikan tinggi yang dilaksanakan di IKIP Siliwangi. Karena saat ini, mahasiswa diberikan kesempatan yang sangat luas untuk bisa mengembangkan kapasitasnya, baik dalam bidang akademik maupun dalam bidang lainnya. Sehingga kesempatan untuk membuka atau mengembangkan kewirausahaan adalah sebagai salah satu kontribusi perguruan tinggi di tengah masyarakat secara nyata.