Seminar Nasional PGPAUD tahun 2020

Rabu, 18 November 2020

Program Studi Pendidikan Anak Usia Dini, Fakultas Ilmu Pendidikan, IKIP Siliwangi kembali menggelar Seminar Nasional yang dilaksananakan secara daring pada tanggal 18 November 2020 melalui aplikasi Zoom Meeting. Acara tersebut dihadiri sekitar 350 orang peserta yang terdiri dari mahasiswa, praktisi maupun dari akademisi.

Hadir sebagai pemateri adalah Dr. Muhammad Hasbi, M.Pd. (Direktur PAUD, Ditjen PAUD dan Dikmas, Kemendikbud) yang memaparkan materi terkait Kebijakan Bidang Pendidikan Anak Usia Dini. Pada kesempatan lainnya, hadir pemateri ketiga yaitu Drs. Dedy Kustawan, M.Pd  yang memaparkan materi Konsep dan Model Pendidikan Inklusif pada Setting PAUD. Pemateri terakhir yaitu Sri Utami Purwaningsih, M.Pd, yang memaparkan materi tentang Peran  Orang Tua &Guru Dalam Mendidik Anak Berkebutuhan Khusus.

Pada sambutan pembukaan seminar, Rektor IKIP Siliwangi, Prof. Dr. H. Heris Hendriana, M.Pd. menyampaikan bahwa seminar ini menjadi salah satu upaya untuk memperluas dan meningkatkan kontribusi Program Studi Pendidikan Guru PAUD dalam memberikan solusi terhadap permasalahan yang dihadapi oleh satuan maupun pengelola PAUD baik di Jawa Barat maupun di Indonesia.